Viewed 20 Times

Pendaki Ditemukan Tersesat di Gunung Panderman

0

MEDIA MALANG – Seorang pendaki bernama Irwan Hanafi, warga Kelurahan Temas, Kecamatan Batu, ditemukan tersesat dan keletihan oleh tim BPBD setempat, saat mendaki di Gunung Panderman, Batu.

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Batu, Achmad Choirur Rochiim mengemukakan BPBD awalnya mendapatkan laporan sekitar Selasa (16/5) malam, pukul 23.10 WIB, dari Posko Gunung Panderman, Batu.

“Kami langsung menerjunkan tim untuk melakukan pencarian korban, dan pukul 02.18 WIB, survivor (pendaki hilang) berhasil ditemukan. Saat ini sudah dilakukan pemeriksaan di Puskesmas Pesanggrahan, dan tidak ada luka, hanya letih,” ujarnya pada wartawan, Rabu hari ini.

Ia menjelaskan, korban sengaja mendaki Gunung Panderman, Batu, Selasa sore, sekitar jam 16.00 WIB. Ia rencananya akan mendaki Gunung Semeru, sehingga pemanasan terlebih dahulu dengan mendaki di Gunung Panderman. Namun, hingga sore, korban kebingungan turun ke pos pendakian.

Korban berupaya menghubungi istri, meminta bantuan melapor ke pos pendakian, yang ditindaklanjuti dengan langsung dilakukan pencarian itu. Hingga kini, kondisi yang bersangkutan sudah lebih baik. (*)

Penulis : Didik Fibrianto

Editor   : Puspito Hadi

Comments are closed.