Pemkot Buru Beras Plastik

861

MEDIA MALANG-Beredarnya beras plastik di pasaran, memaksa Pemerintah Kota Malang untuk bersikap. Melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan langsung menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke berbagai toko dan distributor beras.

“Kami langsung turun, ke pasar-pasar dan distributor beras. Setelah tahu di media ada beras plastik,” ungkap Kepala Disperindag Kota Malang Tri Widyani kepada Media Malang, tadi siang.

Dia berani memastikan, untuk sementara beras plastik belum ditemukan peredarannya di wilayah Kota Malang. “Saya tegaskan sementara belum ada,” ujarnya.

Langkah cepat ini, kata dia, sebagai bentuk antisipasi Pemkot Malang mengenai peredaran beras plastik, agar nantinya tidak sampai terdistribusi ke masyarakat.

Dia mengaku, ada delapan titik yang menjadi pantauan dalam sidak beras plastik, hasilnya tidak ditemukan. “Ada delapan titik, semua nihil,” aku dia.

Dia pun menyebutkan, jika beras plastik memiliki ciri-ciri yang mencolok, seperti warnanya putih mengkilat.

Hal itu sangat berbeda dengan beras asli yang memiliki warna lebih buram. “Pokoknya beras plastik warna putihnya mencolok serta mengkilat,” tegasnya.

Ditambahkan, pihaknya rutin melakukan pantauan langsung ke lapangan, bukan hanya saat adanya isu atau kabar soal kebutuhan pokok. “Tapi ini insidentil, kami harus gerak cepat,” tutupnya.

 

Penulis : Putra Ismail

Editor : Laily Noor Hidayah

 

 

 

Leave A Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.