Viewed 5 Times

Pemkab Malang Lakukan Tes Urine Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba

0

MEDIA MALANG – Pemerintah Kabupaten Malang, melakukan tes urine yang rencananya dilakukan secara bertahap, sebagai upaya mengantisipasi penyalahgunaan narkoba pada pegawai.

Kepala BKD Kabupaten Malang Nurman Ramdansyah mengemukakan tes urine itu dilakukan secara mendadak. Tes dilakukan kepada pegawai di beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Malang. “Tes Urine ini selain melbatkan BNN, juga dinas kesehatan dan Satpol PP Kabupaten Malang. Nanti di setiap OPD akan dilakukan tes urine,” ujar Nurman pada wartawan, Selasa (10/10).

Tes Urine itu dilakukukan pada Selasa (10/10) dan akan dilakukan lagi secara bertahap pada pegawai lainnya. Saat tes tersebut, ada ratusan pegawai yang dites, sebagai upaya memastikan upaya mengantisipasi penyalahgunaan narkoba.

“Tes urine ini untuk mengantisipasi penggunaan narkoba tidak meluas di lingkungan Pemkab Malang. Nantinya akan tes urine lagi tanpa dijadwalkan,” ujar Nurman.

Hasil tes urine itu dibawa ke BNN dan dilakukan kajian lagi. Jika nantinya ditemukan ada pegawai yang terindikasi positif urine-nya ada kandungan narkoba, akan langsung melakukan tindakan. Pegawai bersangkutan akan langsung dipanggil. (*)

Penulis : Cahyono

EditorĀ  : Puspito Hadi

Komentar Anda

Komentar

Comments are closed.