Viewed 10 Times

Pelajar Berprestasi di POR SD Dapat Hadiah

0

MEDIA MALANG – Puluhan pelajar yang merupakan Kontingen POR SD/MI VIII Kota Malang Tahun 2017, mendapatkan hadiah dari Pemerintah Kota Malang. Hadiah berupa uang tunai tersebut diserahkan langsung oleh Walikota Malang Moch Anton.

Walikota Malang Moch Anton sangat bangga dengan prestasi yang telah diberikan oleh anak-anak tersebut.

“Kami sebagai Pemerintah Kota Malang sangat bangga dan akan terus mensupport segala prestasi yang dihasilkan generasi muda. Prestsi itu mengharumkan nama Kota Malang di tingkat nasional dan internasional,” Abah Anton, sapaan akrabnya saat penyerahan bonus itu, Senin (22/1).

Ia berharap bonus yang telah diberikan tersebut tidak dipandang dari jumlahnya, namun dapat dijadikan motivasi. Dengan itu, ke depan mereka mampu menguatkan jati diri untuk terus berkarya.

“Mengingat anak – anak ini terbilang masih sangat muda dan panjang perjalanannya untuk dapat terus meningkatkan prestasi,” ujar dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Malang Nuzul Nurcahyo, mengemukakan penyerahan hadiah berupa bonus ini dilakukan bertujuan untuk memberikan motivasi kepada para atlet agar terus meningkatkan prestasi mereka di masing-masing cabang olahraga.

“Kota Malang juga telah berhasil melebihi target yaitu sebagai juara umum ketiga. Harapan kami sebelumnya bisa memperbaiki peringkat, dari peringkat ke 14 menjadi masuk sebagai salah satu dari peringkat 10 besar,” katanya pada wartawan, Senin (22/1).

Ia juga menyampaikan Kota Malang telah berhasil memenangkan 10 medali emas, delapan medali perak dan 21 medali perunggu dari 12 cabang olahraga yang dipertandingkan dalam POR SD/MI tersebut. Bonus itu diberikan pada 88 peserta dan empat pelatih yang telah tergabung dalam POR SD/MI VIII Kota Malang Tahun 2017.

Pemerintah kota, kata dia, sebelumnya telah mengalokasikan anggaran untuk bonus mereka, dan direalisasikan. “Total hadiah yang dibagikan kepada para juara sebesar lebih dari Rp.187 juta. Itu dari dari dana APBD Kota Malang tahun 2017,” ujar Nuzul. (*)

Penulis : Didik Fibrianto

Editor   : Puspito Hadi

Komentar Anda

Komentar

Comments are closed.