Viewed 296 Times

PDIP Rekom Istri Walikota Batu

0

MEDIA MALANG– Istri Walikota Batu Dewanti Rumpoko mengklaim mengantongi rekom PDI Perjuangan sebagai calon yang diusung dalam Pemilihan Bupati Malang Desember 2015 mendatang.

“Rekomnya kepada saya bergandengan dengan Bu Masrifah Ketua Muslimat Kabupaten Malang,” ucap Dewanti kepada wartawan di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, hari ini.

Dewanti mengatakan, kepercayaan ini akan dimanfaatkan dengan semaksimalkan mungkin. Caranya, membawa program-program kerja yang dibutuhkan masyarakat Kabupaten Malang. “Kami bawa hasil kerja yang sudah berjalan, untuk memajukan Kabupaten Malang. Karena banyak potensi belum tergarap dengan baik,” ujar Dewanti.

Dia berjanji akan menjadi pemimpin untuk semua golongan, bukan hanya untuk PDI Perjuangan melainkan atas nama masyarakat Kabupaten Malang. “Saya bukan pemimpin parpol, tapi pemimpin masyarakat Kabupaten Malang. Mudah-mudahan tercapai dengan memenangkan Pilkada nanti,” kata dia.

Ditanya apakah sudah menerima rekom dari PDI Perjuangan?. Dewanti tegas mengatakan, jika rekom akan diberikan pekan depan. Mengisi waktu tersebut, dirinya kini gencar melakukan sosialisasi. “Karena saya masih baru, kalau di Batu beda. Kesuksesan di Kota Wisata Batu, akan kami jalankan di Kabupaten Malang,” jelasnya.

Dia membeberkan, bahwa pertimbangan partai merekom dirinya, karena dirinya dipandang turut campur dalam kesuksesan dan kemajuan Kota Wisata Batu. Harapannya, PDI Perjuangan membawa perubahan di Kabupaten Malang. “Dengan progres yang jelas, dan sasarannya terhadap Sumber Daya Alam yang belum tergarap,” beber dia.

Ditambahkan, bahwa kekuatan elektabilitas incumbent harus dilawan dengan figur yang memiliki potensi yang luar biasa. Kebesaran nama suaminya, diduga kuat menjadi pertimbangan partai. “Jadi incumbent harus dilawan dengan figur yang kuat. Itu pandangan PDI Perjuangan. Awalnya, bapak (Eddy Rumpoko,red) tapi rencana batal,” tambah dia.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang Eddy Rumpoko mengajak semua mesin politik partai bersatu memenangkan Pemilihan Bupati Malang. Kesolidan adalah modal awal, bagaimana bisa merebut kursi nomor satu di Pemkab Malang. “Kami sudah sampaikan kepada kader partai soal itu. Nantinya kader terbaik partai seperti Bu Risma dan Mbak Puan Maharani akan turun membantu kemenangan PDI Perjuangan,” katanya terpisah.

Rekom kepada Dewanti Rumpoko dan Masrifah merupakan kali pertama bagi PDI Perjuangan menunjuk figur pasangan perempuan?.

Penulis : Putra Ismail
Editor : Puspito Hadi

Komentar Anda

Komentar

Comments are closed.