Pasca OTT KPK, Rumah Dinas Walikota Batu Belum Digeledah KPK

0

MEDIA MALANG – Pasca operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Walikota Batu Eddy Rumpoko, Sabtu siang, rumah dinas yang bersangkutan sepi dari aktivitas. Penyidik belum ada upaya untuk menggeledah rumah dinas tersebut.

Dari pantauan, rumah dinas yang terletak di Jalan Panglima Sudirman Nomor 98 Kota Batu, tersebut terlihat lengang. Hanya ada sejumlah petugas keamanan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Batu yang berjaga di lokasi rumah dinas itu.

Bahkan, jejak atau tanda-tanda KPK setelah melakukan operasi tangkap tangan (OTT) Walikota Batu di rumah dinasnya, juga tidak terlihat. Bangunan tersebut tidak nampak tersegel, termasuk terlihat adanya aktivitas penggeledahan.

KPK melakukan operasi tangkap tangan terhadap Walikota Batu, Eddy Rumpoko pada Sabtu (16/9). Saat ini, yang bersangkutan masih diperiksa di Polda Jatim.

Operasi tangkap tangan itu itu terjadi sekitar jam 13.30 WIB di rumah dinas Walikota Batu. Selain Eddy Rumpoko, juga ditangkap PH, yang merupakan rekanan. Penangkapan tersebut merupakan tindak lanjut dari penangkapan ketua ULP atas dugaan kasus suap proyek mebeler di Batu.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jatim Komisaris Besar Frans Barung Mangera membenarkan pemeriksaan Walikota Batu di Polda Jatim.

“Memang benar terjadi penangkapan oleh KPK pada pukul 13.30 WIB. Enam personel KPK didampingi lima personel Polda Jatim untuk melindungi petugas KPK yang melakukan tugas,” ujar Komisaris Besar Frans Barung Mangera.(*)

Penulis : Didik Fibrianto

Editor  : Puspito Hadi

Comments are closed.