Viewed 2 Times

Panglima TNI Provokasi Mahasiswa UIN Berinovasi

0

MEDIA MALANG – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo memprovokasi mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim, Kota Malang agar selalu berinovasi menghadapi tantangan bonus demografi (ledakan penduduk,red) tiga tahun ke depan di Tanah Air. Gatot pun mengajak para mahasiswa selalu bekerja keras dan menginspirasi untuk membangun bangsa.

“Saya memprovokasi mahasiswa mahasiswi agar mereka rajin bekerja rajin berjuang berinovasi dan selalu belajar dan belajar,” katanya usai Dialog Proxi War Ketahanan Informasi Nasional di Malang, Jum’at (24/11).

Menurut Gatot, provokasi yang disampaikan kepada mahasiswa itu, karena dia ingin pada saat terjadi bonus demografi, mereka menjadi manusia yang inspiratif dan berpikiran positif dalam menatap bangsa Indonesia tiga tahun ke depan. Karena itu, pada saat terjadi ledakan penduduk, akan banyak peluang kerja dan pertumbuhan ekonomi akan meningkat.

“Kita membuka lapangan kerja, pertumbuhan ekonomi, perlu persatuan untuk bisa menjadi bonus ini benar-benar bonus bukan justru menjadi petaka demografi,” tuturnya.

Di Indonesia, kata Gatot, pengguna telepon seluler aktif sebanyak 370 juta dan pengguna internet hampir 100 juta lebih, terlebih berkembang pesatnya teknologi dan media sosial. Untuk itu, ia mengajak masyarakat menggunakan media sosial dengan baik agar tidak memecah belah persatuan bangsa dengan membuat berita bohong dan saling menjelekkan.

“Mari kita membangun media sosial untuk menjadikan tempat membangun karakter manusia menjadikan manusia yg inspiratif berpikiran positif dan membangun bangsa untuk menjadikan persatuan bukan justru untuk saling menjelekkan saling mengirimkan berita-berita yang membuat parah,” tandasnya. (*)

Penulis : Didik Fibrianto

EditorĀ  : Puspito Hadi

 

Komentar Anda

Komentar

Comments are closed.