Oseng Tauge Pedas, Sedap jadi Menu Sahur

0

MEDIA MALANG – Anda pastinya sudah kenal dengan yang namanya tauge, merupakan benih dari kacang hijau yang biasa dibuat lalapan atau berbagai makanan lainnya. Rasanya yang renyah sedikit agak manis jika dimakan mentah, atau lembut jika matang mungkin Anda menyukainya.

Sebenarnya banyak kecambah yang dibuat dari jenis kacang lain, namun tauge adalah yang paling populer. Tauge ini juga populer diluar negeri sebagai salad, karena dianggap sebagai sumber nutrisi yang bagus bagi tubuh terutama vitamin C, vitamin B, serta mengandung protein. Nah, jika Anda peduli dengan kesehatan, tauge bisa menjadi salah satu pangan yang bisa Anda masukkan kedalam diet Anda.

Tauge juga cocok jadi menu sahur. Dicampur dengan cabai yang banyak, rasa menjadi pedas. Oseng tauge pedas juga mudah membuatnya. Dikutip dari cookpad.com, berikut cara membuatnya :

Bahan-bahan
air
2 bawang putih
5 cabai merah
10 cabai rawit
secukupnya garam gula penyedap
minyak

Langkah
Cuci bersih tauge lalu tiriskan, iris atau rajang semua bumbu, panaskan minyak, lalu tumis rajangan bumbu beri garam gula penyedap secukupnya, tumis hingga wangi lalu masukan tauge, oseng-oseng sebentar, lalu siapkan mangkuk dan tuangkan osengan tauge ke dalam mangkuk yang sudah tersedia. Oseng tauge pedas siap di santap untuk menu sahur. (*)

Editor   : Puspito Hadi

Sumber : cookpad.com

Comments are closed.