Viewed 464 Times

Omah Kayu, Wisata dan Penginapan Unik Ala “Robbin Hood” di Kota Batu

0

MEDIA MALANG – Apakah anda pernah merasakan tidur di rumah pohon? Rumah pohon atau rumah di atas pohon sering kita jumpai di film-film seperti Robin Hood, Winnie-the-Pooh maupun film berjudul The Swiss Family Robinson. Jika selama ini kita mengetahui rumah pohon itu berasal dari masyarakat di wilayah pasifik, seperti Australia, Selandia Baru, Papua Nugini dan negara eropa seperti romawi, Italia, Inggris dan Prancis. Sekarang di Indonesia, anda bisa berkunjung dan menikmati nya di kota Batu, Malang, Jawa Timur ada sebuah penginapan yang bernama Omah Kayu.

Tim Travelling Media Malang, melaporkan sensasi unik tidur di Omah Kayu, di atas pohon sambil menikmati keindahan dan keelokan pemandangan alam di pegunungan yang mengelilingi Kota Batu, kota wisata terkemuka di Indonesia dan dijuluki sebagai De Kleine Zwitserland atau Swiss Kecil di Pulau Jawa.

Di Omah Kayu ini anda bisa merasakan sensasi tidur diatas pohon dengan ketinggian 1.340 meter di atas permukaan laut. Anda pun akan disuguhkan pemandangan alam yang indah pada saat siang atau malam hari.

Penginapan yang berlokasi di area Gunung Banyak ini semakin banyak di kunjungi wisatawan. Karena selain Omah Kayu, di area ini juga terdapat wisata Paralayang dan Flying Fox. Anda tidak akan rugi berkunjung disini karena pemandangannya yang bagus, bisa menghilangkan penat karena rutinitas sehari-hari.

Fina salah satu pengunjung Omah Kayu menuturkan bahwa dirinya sangat senang berkunjung ke Omah Kayu “Pemandangan disini bagus, bisa jadi salah satu tujuan wisata kami sekeluarga,” ujarnya.

Omah Kayu ini terbuat dari kayu pinus untuk dindingnya yang disusun rapat agar pengunjung tetap merasakan hangat pada malam hari. Untuk atapnya digunakan ijuk. Sedangkan untuk kerangka utama bangunan, pagar dan balkon dipilih kayu eukaliptus karena kayu ini bagus dan kuat.

Ada sekitar 6 unit kamar saja yang dibangun di Omah Kayu ini. Setiap kamar berukuran 3x2x2 meter dan berkapasitas maksimal 3 orang. Didalam omah kayu terdapat satu buah tempat tidur, 2 bantal, sebuah selimut, dan peralatan makan. Tetapi disini tidak disediakan kamar mandi. Namun anda tidak perlu khawatir karena ada 2 kamar mandi luar yang dilengkapi dengan fasilitas air hangat disekitar omah kayu.

Apakah anda tertarik untuk menginap di Omah Kayu? Anda cukup membayar Rp. 350 ribu untuk weekday, dan Rp. 450 ribu untuk weekend. Namun bagi anda yang hanya ingin berkeliling melihat pemandangan omah kayu, anda cukup membayar Rp. 5000 per orang.

 

Penulis : Laily Noor Hidayah

Editor : Puspito Hadi

 

Komentar Anda

Komentar

Comments are closed.