Viewed 16 Times

Menulis Soal Keberagaman, Afi Akui Dapat Ancaman

0

MEDIA MALANG – Afi Nihaya Faradisa, remaja asal Banyuwangi yang namanya viral di dunia maya mengakui sempat mendapatkan ancaman. Selain dikirim lewat inbox di jejaring sosial “Facebook”, ancaman juga langsung lewat telepon seluler.

“Saya dianggap liberal, sekuler dan tidak berpihak pada Islam. Tapi, saya langsung saya blok,” katanya pada wartawan saat di Malang, Jumat (19/5).

Afi sengaja datang ke Malang, atas undangan dari Universitas Tribuana Tungga Dewi, Malang, untuk berbicara tentang harapan terhadap NKRI di masa depan, Sabtu (20/5).

Afi mengaku tidak ingin melaporkan pihak-pihak yang mengancam dirinya. Menurut dia, jika lapor polisi, yang meneror dirinya merasa seperti ditanggapi dan justru semakin senang.

Putri pasangan Wahyudi dan Sumarti itu juga tidak akan berhenti menulis. Ia ingin tulisannya memberikan inspirasi bagi banyak orang.

Walaupun mengakui ada ancaman pada dirinya, Afi tetap waspada. Misalnya, saat keluar rumah, ia selalu mengajak teman. “Sekarang saya kalau keluar lebih baik membawa teman,” ujarnya.

Akun Facebook milik Afi Nihaya Faradisa sempat menjadi viral karena statusnya yang dinilai inspiratif. Namun, akun miliknya tersebut sempat tidak bisa diakses pada Rabu (17/5) karena diblok oleh Facebook akibat banyak yang melaporkannnya. Namun, sesaat kemudian, Facebook kembali membuka akun itu. (*)

Penulis : Didik Fibrianto

Editor : Puspito Hadi

Komentar Anda

Komentar

Comments are closed.