Menteri Luhut: Pemuda Pancasila Jangan Macam-macam!

0

MEDIA MALANG – Ketua PSSI Nyalla Mattalitti diingatkan oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Luhut Binsar Pandjaitan mengingatkan Ketua PSSI Nyalla Mattalitti agar memberitahu organisasi Pemuda Pancasila (PP) tidak bertindak anarkis saat berunjuk rasa. Jika dilakukan, aparat keamanan tidak akan segan menindaknya.

“Kemarin La Nyalla saya beri tahu, hai Pemuda Pancasila jangan macam macam, kau demo boleh tapi jangan demo di tempat tempat yang tidak disediakan,” kata Luhut di Bandung, Jawa Barat, Jumat (18/3).

Menurut dia, pemerintah tak pernah menghalangi masyarakat untuk berunjuk rasa. Namun masyarakat juga harus mengetahui peraturan daerah yang membatasi tempat dan waktu demo.

“Dia (PP) mau demo silakan saja, enggak ada masalah, tapi demo itu jangan anarkis. Misalnya demo merusak kantor itu enggak boleh, akan kita tindak sesuai peraturan yang ada, negara ini tidak diatur dengan cara cara premanisme,” kata dia.

Seperti diketahui, puluhan anggota Pemuda Pancasila menggelar aksi protes di depan kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur, Rabu (16/3). Aksi tersebut setelah Kejati mengumumkan status tersangka terhadap La Nyalla Mattalitti kepada media.

Korlap aksi itu, Agus, mengungkapkan, aksi tersebut adalah aksi solidaritas Pemuda Pancasila atas upaya kriminalisasi terhadap La Nyalla yang juga selaku Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Jawa Timur.

“Kami yakin, ini adalah upaya kriminalisasi ketua kami,” kata Agus. (*)

Editor    : Puspito Hadi

Sumber : merdeka.com

Comments are closed.