Viewed 61 Times

Menteri Jonan Beri Batas Waktu Perbaikan Armada 23 Juni

0

MEDIA MALANG – Menteri Perhubungan Ignatius Jonan memberikan tenggat waktu pemeriksaan dan perbaikan seluruh moda transportasi dan infrastruktur untuk angkutan Lebaran selesai hingga 23 Juni 2016.

“Kami sudah beri tenggat waktu hingga 23 Juni,” katanya saat di Malang, Kamis.

Menteri Jonan memantau persiapan Lebaran di Stasiun Malang. Selain melihat kondisi stasiun, ia juga memastikan gerbong kereta serta rel kereta api. Ia didampingi dengan sejumlah petinggi dinas perhubungan lainnya naik kereta dan turun di stasiun tersebut.

Menteri Jonan mengatakan, sejak dua bulan lalu, Kementerian Perhubungan melakukan evaluasi terkait persiapan Lebaran. Dari pemeriksaan itu, ditemukan sejumlah moda transportasi yang mengalami kerusakan baik di darat, laut, dan udara dan harus dilakukan perbaikan. Pemeriksaan itu dilakukan sebagai upaya meminimalisir kecelakaan selama arus mudik Lebaran.

Untuk keperluan angkutan umum saat Lebaran, terdapat 529 pesawat terbang, 45 ribu bis antarkota antarprovinsi, 447 lokomotif kereta api, 1.600 gerbong penumpang, serta 1.200 kapal laut, ditambah sekitar 100 kapal penyeberangan.

Usai meninjau stasiun, Menteri Jonan melanjutkan perjalanan ke Banyuwangi dengan menggunakan pesawat terbang. (*)

Penulis : Didik Fibrianto

Editor   : Puspito Hadi

Komentar Anda

Komentar

Comments are closed.