Viewed 1,715 Times

Menikmati Grand Canyon ala Malang

1

MEDIA MALANG – Malang kembali menunjukkan pesona alamnya yang memukau. Banyak potensi yang menjadi destinasi wisata, salah satunya yaitu Coban Tundo 3. Coban yang belum banyak dikenal masyarakat ini memiliki banyak keindahan yang menakjubkan.

Coban yang terletak di Kecamatan Sumber Manjing Wetan, Desa Sidoasri, Kabupaten Malang ini memiliki keindahan alam yang menakjubkan. Mulai dari perjalanan menuju lokasi, sampai dengan Coban Tundo 3 sendiri. Perjalanan menuju coban ini bisa dibilang mudah, karena jalan menuju lokasi teraspal mulus membuat kita merasa nyaman saat berkendara. Apalagi ditambah dengan pemandangan tebing dan sawah membentang saat menuju lokasi.

Coban atau air terjun ini diberi nama Coban Tundo 3 yang artinya, Coban yaitu air terjun dan Tundo artinya Tebing. Sehingga Coban Tundo 3 adalah air terjun yang memiliki 3 tebing. Coban Tundo ini baru dikenal sejak 2 bulan yang lalu dan mulai ramai diunggah di sosial media. Untuk sementara, tarif masuk wisata coban ini masih gratis, hanya biaya parkir kendaraan saja yaitu Rp. 10.000/kendaraan.

Jika kita ingin menuju ke lokasi ini, ada dua jalur yang bisa kita tempuh dari Kota Malang. Pertama, kita bisa menuju Bululawang Turen Sumber Manjing Watan (ambil arah menuju ke Pantai Sendang Biru) menuju Desa Tambak Asri Desa Sidoasri (lokasi Coban Tundo). Kedua, kalian bisa melewati Turen Dampit Desa Kedung Banteng Desa Klepu Sukodono. Perjalan menuju ke lokasi ini kurang lebih membutuhkan waktu 3 jam perjalanan.

Dianjurkan untuk wisatawan yang menggunakan motor matik dan mobil, untuk melewati jalur pertama. Karena tidak banyak jalan tanjakan yang terjal di jalur ini. Saat dekat dengan lokasi air terjun ini, kalian akan banyak menemui gapura dengan bentuk dan warna yang sama, itu adalah tanda bahwa kalian sudah memasuki Desa Sidoasri tempat Coban ini berada.

Sampai di lokasi parkir, kalian harus berjalan kaki kurang lebih 10 menit sebelum sampai di Coban Tundo 3. Lagi-lagi kita dimanjakan dengan pemandangan bukit-bukit dan melewati kebun cokelat, kopi dan durian. Menariknya, di Coban ini terdapat tiga aliran air terjun. Tetapi, yang lebih menarik perhatian pengunjung ada di air terjun yang kedua. Di sini terdapat telaga jernih berwarna hijau yang cukup luas untuk aktivitas berenang yang mengasyikkan.

Anda penasaran ingin melihat lokasi wisata ini, silahkan berlibur dengan keluarga anda ! (*)

Editor : Puspito Hadi

Sumber : seemalang.com

Komentar Anda

Komentar

Comments are closed.