Viewed 4 Times

Mendikbud dan Menko Pemberdayaan Manusia Hadiri Pembukaan Gala Siswa

0

MEDIA MALANG – Menteri Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy menghadiri puncak peringatan Hari Pendidikan Nasional dan Pembukaan Gala Siswa di Lapangan Aji Santoso Internasional Footbaal Academy (Asifa) Kawasan Perum Griyashanta, Kecamatan Lowokwaru, Sabtu (12/5).

Mendikbud Muhadjir Effendy mengatakan gala siswa dilakukan sebagai dorongan agar semakin banyak bibit baru di bidang sepak bola dari Kota Malang.

“Karena itu bibit-bibit baru ini perlu dilacak, lalu dididik dan dipromosikan sehingga di masa mendatang bisa menjadi atlet yang mampu membawa nama harum Indonesia di kancah internasional,” katanya pada wartawan.

Ia menambahkan, ajang tersebut harus dimanfaatkan dengan baik oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Malang bersama dengan PSSI Kota Malang dengan melacak dan mengamati anak-anak yang punya bibit prestasi dalam olahraga tersebut.

Sementara itu Menteri Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, juga berharap dengan adanya gala siswa itu mampu menghasilkan atlet yang unggul dan mengasah anak-anak Indonesia agar mampu bersikap sportif.

“Ada uang pembinaan bagi juara satu sampai juara ke empat dan diharapkan uang pembinaan itu bisa dimanfaatkan untuk pengembangan para anak-anak yang berbakat di bidang ini,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang, Zubaidah mengatakan dinas pendidikan juga berupaya mendorong para atlet untuk berprestasi.

“Berkat segala daya upaya, kerja keras, koordinasi dan juga pembinaan yang terarah, terprogram dan juga kontinue oleh semua stakeholder pendidikan, Kota Malang senantiasa dari tahun ke tahun menorehkan prestasi di berbagai jenjang baik di jenjang propinsi, nasional bahkan pada jenjang internasional. Tercatat tidak kurang dari 158 prestasi telah sukses ditorehkan insan pendidikan Kota Malang di tahun 2018 ini,” paparnya.

Selain pembukaan gala siswa, acara tersebut sekaligus puncak peringatan Hari Pendidikan Nasional. Dalam kegiatan ini, diisi pula dengan aksi sosial para pelajar dengan penggalangan dana sukarela untuk disalurkan pada siswa yatim, siswa piatu, siswa yatim piatu dan siswa kurang mampu pada jenjang SD, SMP, SMA maupun SMK. (*)

Penulis : Didik Fibrianto

Editor : Puspito Hadi

Komentar Anda

Komentar

Comments are closed.