Megawati Instruksikan Kader Menangkan Puti Guntur di Pilkada Jatim

0

MEDIA MALANG – Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri meminta kader untuk memenangkan saifullah Yusuf yang berpasangan dengan Puti Guntur Soekarno, yang merupakan cucu Bung Karno, dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jatim, 27 Juni 2018.

Hal itu diungkapkan Megawati saat menhadiri acara Haul Ke-48 Soekarno, di area makam Bung Karno, Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, Rabu sore.

“Saya bilang ke ayah saya, meminta izin. Saya terjunkan salah satu cucu kamu, Puti Guntur. Saya minta rakyat Jatim untuk dapat hargai Bung Karno dengan memenangkan cucunya,” ujarnya di hadapan warga.

Megawati mengatakan, hubungan antara kaum nasionalis dengan santri sudah terbina sejak lama, bahkan sejak awal negara ini dibangun. Dulu, ayahnya, Soekarno sering komunikasi dengan para kiai NU. misalnya KH Hasyim Asy’ari, KH Wahab Hasbullah, hingga KH Wahid Hasyim.

Hubungan baik itu juga tetap dilanjutkan yang terbukti dari hubungan yang erat menggandengkan pasangan Saifullah Yusuf dengan Puti Guntur Soekarno di Pilkada Jatim 2018.

Dirinya juga terharu dengan acara haul, yang mengingatkan tentang ayahnya yang wafat, 21 Juni. Walaupun dimakamkan di Blitar, rakyat Indonesia tetap cinta, bahkan, antusias mereka tidak terbendung dengan ikut mengantarkan ke peristirahatannya yang terakhir.

Pilkada Jatim akan digelar 27 Juni, yang diikuti dua pasangan, yakni Khofifah Indar Parawansa – Emil Dardak dan pasangan Saifullah Yusuf – Puti Guntur Soekarno. (*)

Penulis : Didik Fibrianto

Editor : Puspito Hadi

Comments are closed.