Mediamalang.com Dapat Penghargaan Pewarta Teraktif oleh FT UB

0

MEDIA MALANG – Situs mediamalang.com, mendapatkan penghargaan sebagai pewarta teraktif II kategori media online oleh Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (FT UB) Malang, memperingati Dies Natalies yang ke-53.

Kepala Bidang Humas FT UB Malang Rudy Yuwono mengemukakan penghargaan ini sebenarnya sala satu bentuk apresiasi atas kinerja media massa. Dengan berbagai pemberitaan yang dilakukan, beragam pencapaian prestasi dan pelaksanaan kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi bisa tersampaikan dengan baik ke masyarakat.

“Ini merupakan program penghargaan, sekaligus melaksanakan undang-undang keterbukaan informasi,” katanya pada wartawan dalam kegiatan Dies Natalies ke-53 yang digelar di lapangan parkir gedung FT UB, Minggu hari ini.

Pihaknya mengungkapkan, sebelumnya panitia telah memberikan penilaian pada setiap tulisan yang memuat berita dari FT UB ini. Setiap berita memiliki poin tersendiri, seperti untuk berita yang sifatnya mandiri atau eksklusif akan mendapat poin 1.75, sementara berita bukan mandiri mendapat nilai 1. Semua poin itu akan diakumulasi pada tenggat waktu yang sudah ditentukan.

Dekan Fakultas Teknik FT UB Malang Pitoyo Tri Juwono berharap ke depannya akan tumbuh sinergisitas antara pewarta dan UB. Sinergisitas tersebut tidak hanya dari segi pemberitaan melainkan juga berita yang berimbang.

“Terus terang, apa yang kami lakukan di kampus tidak akan bisa dilihat kalau tidak diekspos oleh pewarta, jadi kalau nanti ada MoU antarorganisasi pewarta dan UB, kami dukung sepenuhnya,” kata Pitoyo.

Selain mediamalang.com, untuk kategori media online, pewarta teraktif I diraih Anja Arowana dari Malang Voice dan pewarta teraktif III diraih Endang Sukarelawati dari LKBN Antara.

Sedangkan, untuk kategori media cetak pewarta teraktif I diraih Nurlayla Ratri dari Jawa Pos, pewarta teraktif II Sylvianita Widyawati dari Harian Surya, dan pewarta teraktif III diraih Alfinia PS dari Malang Post. (*)

Penulis : Puspito Hadi

Editor  : Puspito Hadi

Comments are closed.