Viewed 3 Times

Massa Serang Mapolsek Bayah, Mobil dan Motor Polisi Hangus Dibakar

0

MEDIA MALANG – Ratusan nelayan di Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten penyerangan dan pengerusakan Mapolsek Bayah. Akibat kejadian tersebut, sejumlah fasilitas dan kendaraan patroli milik Polsek Bayah rusak, Sabtu (12/5/2018).

Penyerangan massa ke Mapolsek Bayah terjadi pagi tadi. Awalnya, massa melakukan aksi unjuk rasa di depan Mapolsek Bayah meminta agar nelayan yang ditahan dibebaskan.

Kekesalan nelayan memuncak, bahkan satu unit kendaraan patroli polisi dan empat unit motor dinas dibakar massa, satu unit mobil pelayanan rusak berat, sembilan motor rusak berat dan kantor Mapolsek dirusak.

Kapolda Banten Brigjen Listyo Sigit Prabowo mengaku belum mengetahu penyebab penyeranganan terhadap Mapolsek Bayah. “Itu masih simpang siur. Tapi, ada yang melaporkan terkait dengan masalah penangkapan (pelaku) benur, yang kemudian terjadi perlawanan sehingga kemudian mengakibatkan masa marah dan menyerang polsek,” katanya.

Saat ini, lanjut Kapolda pihaknya masih menelusuri apakah penyebabnya karna hal tersebut. “Ini masih kita dalami. yang jelas ini saya lagi meluncur ke TKP,” ujar Kapolda.

Akibat penyerangan tersebut, sejumlah fasilitas Mapolsek Bayah dan mobil patroli dirusak. “Kalau pembakaran ban saja,” ucapnya. (*)

Editor : Puspito Hadi

Sumber : okezone.com

 

Komentar Anda

Komentar

Comments are closed.