Manis dan Legitnya Degan Durian

0

MEDIA MALANG – Musim buah durian, banyak orang berburu buah ini. Kendati harganya selangit, orang tetap berburu buah yang punya kulit tajam ini.

Buah durian bukan hanya sedap dimakan. Tapi, dicampur dengan aneka makanan atau minuman masih sedap. Di Kediri, ada minuman yang sedap, es degan durian. Minuman dari kelapa muda dicampur buah durian, ditambah susu, dengan gula.

Bu Wati, penjual es degan durian, mengaku sudah berjualan sekitar empat tahun. Awalnya, ia hanya berjualan es kelapa muda. Saat tahu ada durian, dicoba untuk dicampur dengan es kelapa muda jualannya, nyatanya banyak yang suka.

“Mencoba mencampur buah durian dengan kelapa muda, tapi nyatanya banyak yang suka. Bahkan, ini jadi favorit,” kata dia, Sabtu (3/3).

Dalam sehari, ia bisa menjual lebih dari 200 gelas es. Selain ada es degan durian, juga bermacam varian lainnya, dicampur dengan buah sirsat, buah naga, dan beragam buah lainnya. Harganya juga relatif terjangkau, hanya sekitar Rp.6000 per gelas.

Wati juga menambahkan, selama ini hanya berjualan di dekat RSUD Gambiran, Kota Kediri dan belum berencana membuka cabang. (*)

Penulis : Didik Fibrianto

Editor : Puspito Hadi

 

Comments are closed.