Lurah dan Camat ‘Nglencer’ ke Bandung

784

MEDIA MALANG– Dikabarkan Lurah serta Camat tengah ‘nglencer’ ke Bandung. Pelayanan di kantor masing-masing akhirnya sedikit terganggu.

Menurut penelusuran Media Malang, sebanyak 57 Lurah dan 5 Camat mengikuti kegiatan ke luar kota, mereka berdalih kunjungan tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan APEKSI.

Para Lurah dan Camat berangkat menggunakan jasa kereta api sejak Kamis (21/5/2015), lalu.

Seperti yang dikatakan sumber di salah satu kecamatan mengatakan, kalau Camat beserta Lurah pergi ke Bandung. “Pergi sejak Kamis kemarin, acara APEKSI katanya,” ucap sumber enggan disebutkan namanya ini.

Dugaan para Lurah ini nglencer semakin menguat saat Media Malang mencoba mencari keberadaan mereka di kantornya.

“Pak lurah katanya ikuti rapat dimana kami tak tahu, mohon maaf pak,”papar salah satu staf kelurahan yang tak mau disebut namanya itu sambil lalu.

Terpisah Ketua Komisi A DPRD Kota Malang Sulik Lestyowati mengaku tidak mengetahui kegiatan para Lurah itu.

Dia berjanji akan menelusuri kebenaran serta bentuk kegiatan apa yang diikuti. “Mestinya tidak begitu, kan mengganggu pelayanan,” sesal politisi dari Fraksi Demokrat ini.

Sementara Kabag Humas Pemkot Malang Nur Widianto membenarkan, adanya kegiatan para Camat dan Lurah ke luar kota.

“Sepertinya ikuti Apeksi untuk peningkatan kinerja pelayanan publik. Memang dianggarkan APBD, soal berapa anggarannya masih perlu konfirmasi ke asisten pemerintahan, mohon maaf mas belum bisa menjawabnya,” tuturnya singkat.

 

Penulis : Camaraderry Difa Pradana

Editor   : Putra Ismail

Leave A Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.