Viewed 16 Times

Lomba Layang-layang Diikuti Peserta dari Luar Negeri

0

MEDIA MALANG – Lomba layang-layang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Malang, tepatnya di Pantai Balekambang, Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Jadi Kabupaten Malang yang Ke-1257, yang dikemas dalam Malang Beach Festival (MBF) 2017.

Dalam kegiatan tersebut, diikuti puluhan peserta. Selain dari Indonesia, juga terdapat peserta dari negara lain seperti Malaysia, Swedia, dan Polandia. Mereka tidak mau kalah dengan menampilkan layang-layang yang unik.

Norzarisah, salah seorang peserta asal Johor, Malaysia mengatakan, dalam kegiatan itu ia membuat layang-layang dengan bentuk gurita dan kuda. Ia membutuhkan waktu untuk membuat layang-layang yang ukurannya cukup besar tersebut.

Selain itu, biaya pembuatan layang-layang tersebut juga cukup besar, hingga sekitar Rp.25 juta. “Biaya pembuatan layang-layang mahal, tapi tidak masalah. Ini karena hobi. Selain itu, dengan kegiatan ini saya juga senang dan banyak teman,” katanya pada wartawan, Minggu (12/11).

Agus Sugianto, peserta asal Surabaya Agus Sugianto menambahkan, ia memang suka mengikuti kegiatan lomba layang-layang. Setiap kegiatan di daerah manapun, sepanjang ia bisa, pasti diikutinya. Bahkan, hingga di luar negeri juga ikut.

“Ini hobi, ketika ada lomba layang-layang yang digelar dimana saja, saya pasti ikuti,” paparnya.

Dalam lomba ini, ia membawa tema ikan hiu. Ia sudah lama membuat layang-layang tersebut dan menghabiskan anggaran hingga Rp.10 juta.

Tujuh pantai di pesisir selatan di Kabupaten Malang, jadi bagian acara Malang Beach Festival (MBF) 2017. Kegiatan ini merupakan salah satu agenda Hari Jadi Kabupaten Malang Ke-1257. Kegiatan tersebut sengaja dipusatkan di pesisir Kabupaten Malang bagian selatan, kawasan jalur lintas selatan (JLS). Masyarakat dan pengunjung diharapkan lebih mengetahui kemajuan infrastruktur jalan serta indahnya pantai ini. (*)

Penulis : Cahyono

Editor : Puspito Hadi

Komentar Anda

Komentar

Comments are closed.