Lima Rumah Warga Sidoluhur Hancur Terkena Ledakan Bubuk Mercon

0
MEDIA MALANG – Ledakan bubuk mercon yang menyebabkan lima rumah warga hancur terjadi di desa Sidoluhur, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang. Akibat kejadian itu dua warga sekitar menjadi korban ledakan, satu orang meninggal dunia.
Menurut Polisi, ledakan tersebut terjadi sekitar pukul 08.00 WIB di rumah Maskur (42) warga setempat. Diduga ledakan itu berasal dari obat mercon yang disimpan di dalam rumah Maskur.
“Kita masih melakukan penyelidikan dan meminta keterangan warga, karena pemilik rumah (Maskur) juga menjadi korban ledakan, jadi belum bisa kita mintai keterangan,” kata Kapolsek Lawang, AKP Gaguk Sulistyo, Minggu (27/5).
Gaguk menjelaskan, korban meninggal dunia dalam peristiwa ledakan mercon ini diketahui bernama Suin (30) warga sekitar. Sedangkan Maskur, mengalami luka bakar dan mendapat perawatan tim medis Rumah Sakit Syaiful Anwar (RSSA) Malang.
“Dari hasil penyelidikan Maskur pemilik bubuk mercon, korban meninggal dunia tetangganya yang saat itu berada di rumah Maskur saat ledakan terjadi,” ungkapnya.
Untuk memastikan penyebab pasti ledakan bubuk mercon itu, tim labfor Polda Jatim mendatangi lokasi dan melakukan olah TKP. Hingga olah TKP usai, belum diketahui pasti berapa berat bahan pembuat mercon yang disimpan Maskur hingga menyulut ledakan dasyat dan menghancurkan lima rumah warga tersebut.(*)
Penulis : Didik Fibrianto
Editor    : Puspito Hadi

Comments are closed.