Viewed 1 Times

Lima Pendaftar Tunggu Restu DPP PKB jadi Calon Wakil Walikota

0

MEDIA MALANG – Lima orang pendaftar bakal calon Wakil Walikota Malang masih menunggu restu dari DPP PKB menjadi pendamping petahana Walikota Malang Moch Anton dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018. PKB menargetkan proses penjaringan bisa diselesaikan akhir September 2017.

Ketua Pemenangan Pemilu PKB Kota Malang Arief Wahyudi mengemukakan kelima bakal calon Wakil Walikota yang mendaftar itu berasal dari kader internal, partai politik, serta pengusaha. Mereka antara lain Gufron Marzuki, Siswo Waruso, Hadi Prasojo, Isnaini Anwar dan Gunadi Handoko.

“Ada lima yang mendaftar. Kelimanya sudah menyerahkan berkas, visi dan misi termasuk menjalani ‘Fit and proper test’. Mereka akan dipertemukan dengan Abah Anton,” katanya pada wartawan, Rabu (13/9).

Arief mengatakan, pertemuan itu memang sengaja dilakukan. Pertemuan tersebut sebagai upaya agar bakal calon lebih dekat. Mereka bisa menyampaikan visi dan misi, termasuk memadukan program yang sudah dilakukan Abah Anton selama menjabat Walikota Malang, serta membicarakan program ke depan.

Lebih lanjut, ia mengatakan PKB juga terus menjalin komunikasi dengan partai lainnya. Komunikasi dilakukan sebagai upaya ada celah politik, berkoalisi di Pilkada 2018. PKB Kota Malang tidak bisa maju sendiri lantaran hanya memiliki enam kurai di DPRD. “Kami sudah bertemu dengan pengurus PAN, Partai Demokrat dan Hanura,” katanya.

Selama pertemuan itu, kata dia, memang terdapat beberapa partai politik yang mengajukan nama calon Wakil Walikota agar disandingkan dengan Abah Anton. Namun, saat ini semua lobi politik masih dalam proses, hingga ada keputusan dari DPP PKB. “Calon Wakil Walikota terpilih diputuskan DPP,” tegasnya.

Sementara itu, untuk Pilkada 2018, DPC PKB Kota Malang, memrediksi butuh anggaran hingga Rp.20 miliar. Dana itu beragam kebutuhan termasuk untuk kampanye. Dana sebesar itu dinilai wajar dan memang dibutuhkan untuk memenangkan pilkada.

“Pengeluaran dan kebutuhan Pilkada termasuk untuk kampanye setidaknya membutuhkan dana Rp20 miliar,” katanya.

Pihaknya optimistis Pilkada 2018 akan berlangsung dengan lancar. PKB juga optimistis calon yang diusung akan kembali unggul, seperti calon yang telah menang sebelumnya, yaitu Abah Anton. (*)

Penulis : Didik Fibrianto

Editor  : Puspito Hadi

Komentar Anda

Komentar

Comments are closed.