Viewed 6 Times

Libur Lebaran, Wisata Pujon Bisa Jadi Rujukan

0

MEDIA MALANG – Libur panjang Lebaran 2018, tentunya menarik dijadikan ajang wisata. Jika anda ingin menghabiskan waktu bersama keluarga, berwisata di Pujon, Malang, bisa jadi salah satu rujukan.

Adalah kafe sawah, salah satu lokasi wisata yang hits di Desa Pujon Kidul, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. Pemandangannya di temapt ini asri dan menarik. Pengunjung bisa makan aneka menu kafe, sekaligus menikmati suasana alam, khas pedesaan.

Dibangun di atas tanah seluas 7.000 meter, di kafe sawah ada beragam fasilitas wisata misalnya gazebo, rumah bambu, dan tempat duduk. Beragam tempat didesain unik, menarik buat swafoto.

Menuju tempat ini, pengunjung bisa lewat Kota Batu menuju ke Kecamatan Pujon. Terdapat papan penanda menuju lokasi wisata di daerah itu.

Masuk ke lokasi wisata, pengunjung dikenai tarif parkir. Bentuknya berupa voucher, yang bisa ditukar dengan aneka makanan dan minuman.

Koordinator wisata edukasi Mustafirli Asror mengemukakan jumlah pengunjung rata-rata sekitar 300 orang per hari. Wisata ini membantu, sehingga par pemuda desa bisa mendapatkan penghasilan lebih.

“Jumlah pengungnya ratusan setiap hari. Awalnya, kami pesimistis, tapi sekarang ramai dan memberikan manfaat luas bagi warga,” kata dia.

Puas menikmati pemandangan di kafe sawah, pengunjung bisa melanjutkan perjalanan ke wisata lainnya di sekitar Pujon. Ada Obyek Wisata Gunung Banyak, di Desa Pandesari hingga “Omah kayu”.

Di Omah kayu ini, juga disediakan yang ingin menguji adrenalin dengan Paralayang. Pengunjung bisa menikmati sensasi singgah berkunjung di rumah yang berada di pohon, tanpa perlu memanjat.

Jadi, tak ada salahnya singgah ke tempat ini. Dijamin menarik dan tiketnya murah. (*)

Comments are closed.