Viewed 8 Times

Ledakan Bondet Gegerkan Warga Karangploso

0

MEDIA MALANG – Ledakan yang diduga berasal dari bahan peledak jenis bondet terjadi di Perumahan Karangploso View, Desa Ngijo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang. Akibat ledakan itu, sejumlah bangunan milik warga rusak.

Kaur Bin Ops (KBO) Polres Malang Iptu Hari Eko Utomo mengemukakan insiden itu terjadi pada Selasa (13/11) pagi, sekitar jam 03.45 WIB, tepatnya di depan rumah Hari Rachmadi (47). Tim telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) guna mengetahui dengan pasti kejadian tersebut.

Lebih lanjut, ia mengatakan jenis ledakan yang dilaporkan itu low eksplosif atau ledakan bom kecil. Biasanya, bondet itu sering disebut dengan bom ikan. “Kami masih selidiki kejadian ini. Dugaan awal ledakan berasal dari bondet,” katanya pada wartawan.

Polisi hingga kini memang masih menunggu penelitian lebih lanjut dari Labfor Polda Jatim. Saat ini, sejumlah barang bukti sudah dibawa polisi.

“Kami juga telah menyita BB, yakni berupa potongan sumbu, lakban dan potongan tali rafia,” ujarnya.

Sementara itu, Hari Rachmadi mengaku awalnya tidak tahu jika terjadi ledakan di depan rumahnya. Saat kejadian, ia masih tidur. Ia pun baru tahu kejadian itu, setelah dibangunkan oleh tetangga.

Ledakan terjadi dua kali, sehingga para tetangga terbangun. “Saat itu saya masih tidur dan baru tahu setelah dibangunkan tetangga,” katanya.

Hari juga tidak mengetahui asal barang tersebut, sebab merasa tidak pernah menyimpannya. Padahal, ia dengan tetangga lain sempat mengobrol di pos kamling hingga dini hari dan tidak menemukan adanya benda mencurigakan. Ia berharap, polisi secepatnya mengusut temuan itu, sebab membuat keluarganya dan warga lainnya tidak nyaman. (*)

Penulis : Cahyono

EditorĀ  : Puspito Hadi

Komentar Anda

Komentar

Comments are closed.