Lebaran Makin Cantik dengan Sentuhan Natural

0

MEDIA MALANG – Jangan biarkan momen lebaran kamu berjalan biasa-biasa saja. Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk mempercantik diri di hari yang fitri. Salah satunya dengan menggunakan makeup. Bicara tentang makeup, ada beberapa tips yang bisa kamu aplikasikan saat lebaran nanti.

Tidak usah berlama-lama, berikut ini kami akan menjelaskan tutorial makeup lebaran Idul Fitri agar makin cantik dengan sentuhan natural ala MUA Firda Kurnia. Simak ulasannya berikut ini:

Aplikasikan foundation dg tipis agar makeup tidak terkesan berat. Pilihlah warna yang sesuai dengan kulit wajah agar tone makeup terlihat natural. Bedak tabur dan padat setelah foundation berfungsi untuk membuat makeup awet dan tahan lama.

Bingkai alis sesuai bentuk wajah, tidak disarankan memakai warna yang gelap. Pilihlah warna coklat atau coklat muda agar mata terkesan tidak terlalu tajam.

Pilih warna eyeshadow yang soft dan natural. Buatlah gradasi warna dengan halus, mulai dari ujung belakang mata menggunakan warna gelap, bagian tengah menggunakan terang, dan bagian ujung depan mata semakin terang.

Untuk bagian bawah mata, oleskan sedikit eyeshadow coklat agar mata terlihat lebih segar. Eyeliner hitam dibingkai dengan tipis memanjang dan hanya untuk bagian atas mata saja. Aplikasikan mascara pada bulu mata atas dan bawah, rapikan jangan sampai terlihat menggumpal.

Blushon pink muda sangat pas untuk tema makeup kali ini, warna pink muda pd pipi akan membuat wajah terlihat segar dan berseri. Aplikasikan blush on sesuai dengan bentuk tulang pipi, untuk memudahkan cobalah pakai sambil tersenyum.

Pilih lipstick dengan warna nude dan matte, agar tahan lebih lama dan tidak hilang walaupun setelah dipakai makan. Tidak disarankan memakai warna lipstick yang terlalu terang seperti warna merah, maroon, atau ungu.

Tambahkan sedikit lipgloss agar bibir tidak cepat kering dan terlihat lebih sehat. Tidak perlu menggunakan bulu mata palsu, tentu bulu mata palsu akan sangat mengganggu saat kita melakukan solat Id.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat. Selamat Hari Raya Idul Fiti, mohon maaf lahir dan batin. (*)

Editor : Puspito Hadi

Sumber : merdeka.com

Comments are closed.