Viewed 204 Times

Lagi, Siswi SMA Laporkan Oknum Polres Batu karena Pelecehan

0

MEDIA MALANG – Seorang siswi sebuah sekolah menengah atas (SMA) di Kota Batu, melaporkan oknum Polres Batu atas tindakan pelecehan. Kasus itu yang kedua, setelah sebelumnya pelajar SMK juga melaporkan pelecehan secara perkataan.

Pelajar yang berinisial RS (17), warga Desa Sebaluh, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, itu awalnya takut lapor atas tindakan yang dilakukan dua oknum anggota polisi yang berinisial D dan A. Ia baru berani melapor, setelah ada rekannya yang lapor terlebih dahulu.

RS mengatakan, insiden itu terjadi pada Rabu (1/6) pekan lalu. Kejadian itu berawal saat dirinya terkena tilang di Jalan Dewi Sartika, Kota Batu. Ia dengan teman-temannya berencana ke Batu Town Square (Batos), setelah menghadiri perayaan ulang tahun rekannya.

Saat itu, lanjut RS, ia dibonceng oleh rekannya, JR (17). Karena tidak mengenakan helm dan surat kendaraan yang tidak lengkap, ia dengan rekannya diajak ke Pos Polisi Alun-alun Batu dan diberi surat tilang. RS mengaku ditempatkan di ruangan tersendiri, dan saat itulah, ia menjadi korban pelecehan oknum polisi itu.

“Awalnya memegangi name tag nama saya. Kemudian di kamar belakang tangan saya diciumi, pipi diciumi dan diraba-raba,” kata RS kepada wartawan, Jumat hari ini.

RS melaporkan insiden itu ke Polres Batu. Ia dimintai keterangan oleh polisi dengan sejumlah rekannya yang bertindak sebagai saksi. Saat lapor, ia juga didampingi LSM dan keluarganya.

Sebelumnya seorang siswi SMK juga mengaku menjadi korban pelecehan dalam bentuk perkataan oleh oknum Satlantas Polres Batu. Oknum itu juga mengakui perbuatannya dan saat ini masih ditahan propam.

Sementara itu, Kapolres Batu AKBP Leonardus Simarmata menyebut oknum anggota Satlantas Polres Batu yang diduga lecehkan seorang pelajar SMK saat ini sudah dibebastugaskan.

“Dia dibebastugaskan dari tugas operasional lalu lintas dan ditarik di polres, dalam pembinaan propam,” katanya kepada wartawan, Kamis malam. (*)

Penulis : Didik Fibrianto

Editor   : Puspito Hadi

Komentar Anda

Komentar

Comments are closed.