KPU Kota Malang Siap Distribusikan Logistik Pilkada

0

MEDIA MALANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Malang, siap mendistribusikan logistik untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan berlangsung 27 Juni 2018. KPU memastikan logistik sudah siap H-1 pencoblosan.

“Sejauh ini tidak ada kekurangan logistik. Semuanya cukup,” kata Komisioner KPU Kota Malang Divisi Sosialisasi, Organisasi, SDM dan Humas Ashari Husein, pada wartawan Minggu (17/6).

Ia mengatakan, KPU sudah melakukan penyortiran surat suara dan melakukan pengepakan sesuai kebutuhan setiap tempat pemungutan suara (TPS). Jumlah surat suara adalah 600.646 surat, sesuai dengan pemilih di daftar pemilih tetap (DPT) ditambah cadangan 2,5% dari DPT dan surat suara untuk persiapan pilkada ulang.

Jika semua persiapan logistik sudah selesai, akan didistribusikan ke lima kecamatan, yaitu Blimbing, Klojen, Kedungkandang, Lowokwaru dan Sukun.

Pilkada Kota Malang akan diikuti 600.646 pemilih. Aspirasi mereka akan disalurkan di di 1.400 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di lima kecamatan tersebut.

Sementara itu, KPU Kota Malang juga sudah menetapkan untuk jumlah daftar pemilih sementara (DPS) Pemilu 2019 dalam rapat pleno KPUD dihadiri semua partai politik.

DPS yang ditetapkan itu sebanyak 610.949 pemilih atau meningkat 10.303 pemilih dari DPT Pilkada Kota Malang. Demikian juga dengan TPS ada penambahan menjadi 3.000 TPS dari TPS pilkada.(*)

Penulis : Didik Fibrianto

Editor : Puspito Hadi

Comments are closed.