KPK Kembali Geledah Pendopo Kabupateng Malang

0

MALANG, MEDIAMALANG.COM – Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan penggeledahan di Pendopo Kabupaten Malang. Pengggeledahan itu terkait dengan perkara yang diduga kasus gratifikasi dana aloksi khusus (DAK) Pendidikan tahun 2011, yang diduga melibatkan Bupati Malang.

KPK sebelumnya telah memeriksa rumah dinas dan ruang kerja bupati pada Senin malam (8/10). Kemudian dilanjutkan di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Malang, pada Selasa (9/10). KPK kembali melanjutkan penggeledahan badan pendapatan daerah (Bapenda) pada Rabu (10/10) hari ini.

Gedung Bapenda tersebut didatangi oleh dua mobil berjenis minibus berwarna abu-abu dan Innova hitam. Proses penggeledahan dilakukan secara tertutup dengan penjagaan yang ketat dari Satpol PP serta aparat kepolisian resor setempat.

Selain di kompleks pendopo tersebut, KPK juga menggeledah tiga lokasi lainnya, yakni yakni Dinas Pertanian, Dinas Bina Marga dan Dinas Perairan Kabupaten Malang.

Bupati Malang Rendra Kresna mengakui saat penggeledahan di rumah dinasnya, KPK menyita sejumlah dokumen. Namun, untuk detail barang yang disita termasuk di rumahnya, ia tidak tahu pasti.

“Saya tidak tahu apa yag disita di rumah pribadi. Posisi saya di sini (Pendopo) dan waktu penggeledahannya bersamaan, jadi tidak bisa dampingi,” kata Bupati. (*)

Penulis : Didik Fibrianto

Editor : Puspito Hadi

Comments are closed.