Viewed 165 Times

Konsumsi Pepaya, Penyakit ini Sembuh Secara Perlahan

0

MEDIA MALANG – Pepaya adalah buah yang umum ditemukan di Indonesia. Beberapa orang tak terlalu menjadi pecinta pepaya karena aromanya yang dianggap kurang menyenangkan.

Padahal pepaya sangat tinggi nutrisi, lho. Dan ternyata ada beberapa penyakit atau gangguan kesehatan yang bisa kamu atasi dengan rajin makan pepaya.

Ini penjelasannya.

Demam berdarah
Enzim yang kuat dalam buah dan daun pepaya bersifat antibakteri yang dapat mengobati dan menyembuhkan virus demam berdarah yang mematikan.

Gangguan pencernaan
Pengobatan tradisional menyarankan agar kamu makan buah pepaya secara teratur ketika mengalami sembelit. Sebab enzim pepaya akan merangsang gerakan usus dan memperlancar buang air besar.

Obesitas
Kandungan vitamin C yang ada di dalam pepaya akan meningkatkan sistem metabolisme dan membantu tubuh menyingkirkan akumulasi lemak lebih cepat. Berat badan ideal akan lebih cepat tercapai jika kamu mengimbanginya dengan olahraga teratur dan makan secara tepat.

Penyakit jantung
Buah pepaya kaya zat antioksidan yang memperbaiki aliran darah dari arteri ke jantung sehingga bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung.

Nyeri sendi
Pepaya mengandung senyawa yang disebut dengan papain. Senyawa ini dilengkapi dengan sifat anti inflamasi yang secara alami mampu mengobati nyeri sendi dan nyeri punggung secara efektif.

Kelainan mata
Kelainan mata seperti degenerasi makula bisa diobati secara perlahan dengan makan pepaya. Sebabnya pepaya mengandung beta karoten yang bisa memperbaiki sel-sel mata.

PCOS
PCOS atau Polycystic ovary syndrome terjadi akibat ketidakseimbangan hormon dan kadang terasa menyakitkan. PCOS juga bisa menyebabkan infertilitas pada wanita. Sementara makan pepaya akan meningkatkan produksi hormon estrogen sehingga bermanfaat untuk mengobati PCOS secara alami. (*)

EditorĀ  : Puspito Hadi

Sumber : merdeka.com

Komentar Anda

Komentar

Comments are closed.