Viewed 7 Times

Konsleting Listrik Warnai Pendaftaran Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Malang

0

MEDIA MALANG – Pendaftaran pasangan calon Walikota Malang dan Wakil Walikota Malang di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU ) Kota Malang diwarnai insiden konsleting listrik yang menyebabkan mati lampu. Listrik padam saat pasangan calon walikota petahana Mochammad Anton dan wakil walikota Malang Syamsul Mahmud setelah mendaftar.

“Tadi sempat terjadi mati lampu karena tidak kuat menahan beban listrik,” kata Komisioner KPU Kota Malang, Ashari Husein, Rabu (10/01).

Menurut Ashari, konsleting listrik tersebut sempat membuat panik berbagai pihak di saat pemeriksaan berkas oleh petugas. Kondisi ini membuat panitia langsung menghubungi PLN agar segera dilakukan perbaikan, lantaran KPU sendiri tidak memiliki genset. Namun, insiden konsleting listrik tersebut tidak mengganggu proses pendaftaran pasangan calon.

“Listrik padam tidak mengganggu proses pendaftaran dan berjalan lancar. Sebab petugas sudah menyelesaikan pengecekan berkas pasangan calon dan menyerahkan tanda terima pendaftaran. Hanya audio yang terganggu,” tandasnya.

Sementara itu, dari hasil pengecekan yang dilakukan petugas PLN, konsleting listrik karena disebabkan instalasi handle hand listrik yang sudah aus, sehingga membuat petugas PLN pun langsung memperbaiki meteran listrik.

“Konslet terjadi karena instalasi handle yang bermasalah, bukan dari PLN,” kata salah seorang petugas PLN yang melakukan perbaikan meteran listrik. (*)

Penulis : Didik Fibrianto

Editor   : Puspito Hadi

Komentar Anda

Komentar

Comments are closed.