Komunikasi UMM Sandang Program Studi Terbaik Versi Majalah Mix Marketing

813

Media Malang – Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) kembali mempertahankan posisinya sebagai Indonesia Best Schools of Communications and Management. Penghargaan ini diberikan berdasarkan hasil survey yang dilakukan Majalah Mix Marketing Jakarta di sejumlah Universitas di Indonesia yang memiliki Jurusan Ilmu Komunikasi dan Manajemen.

Ketua Program Studi Komunikasi UMM, Sugeng Winarno mengatakan penghargaan versi Majalah Mix  ini didasarkan dari hasil survey sepanjang tahun 2014. “Dari hasil survey  selama setahun, Komunikasi UMM merupakan salah satu  sekolah komunikasi terbaik di Indonesia,dan layak mendapatkan Indonesia Best Schools of Communications and Management ,” katanya.

Menurut Sugeng, survey yang dilakukan oleh tim majalah mix marketing yakni wawancara pada stakeholder kampus yang terdiri dari calon mahasiswa sampai lulusan ilmu komunikasi UMM yang bekerja di berbagai perusahaan di Indonesia.

“Secara umum Komunikasi UMM sudah sangat dikenal berkat alumni-alumninya yang sudah menyebar di berbagai posisi strategis, baik di media massa, di pemerintahan, perusahaan swasta maupun yang wiraswasta secara mandiri,” ungkap Sugeng dalam siaran persnya.

Sugeng mengaku pada tahun 2013 Komunikasi UMM juga mendapatkan penghargaan yang sama. Pengakuan publik ini sebagai bentuk apresiasi terhadap kesungguhan Program studinya menjaga kualitas.

 “Setelah mempertahankan nilai akreditasi A, program studi ini memang gencar melakukan pembinaan kemahasiswaan, menambah event untuk kreativitas mahasiswa, memperkuat mata kuliah praktikum serta memperluas jaringan,”ujarnya.

Selain UMM, kampus peraih Indonesia Best School of Communications 2014 yaitu Universitas Indonesia (UI) Jakarta, Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung, Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Universitas Pasundan (Unpas) Bandung, Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi London School of Public Relations (LSPR) Jakarta, Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI) Jakarta, dan Universitas Islam Bandung (Unisba).


Penulis : Rajendra Aska Sulaiman

Editor  : Puspito Hadi

Leave A Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.