Komentar Prabowo Soal TGB yang Dukung Jokowi

0

MEDIA MALANG – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, mengaku biasa saja dengan dukungan Gubernur NTB Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi ke Presiden Jokowi.

Diketahui, TGB merupakan tim pemenangan Prabowo-Hatta pada Pilpres 2014 lalu. TGB memuji kinerja Presiden Jokowi. Tak tanggung-tanggung, dia memandang sosok mantan Gubernur DKI itu layak menjabat sebagai presiden selama dua periode.

“Ya ini demokrasi. Siapapun boleh mendukung siapapun. Ya boleh dong, itu hak beliau,” ucap Prabowo di Kediamannya, Jakarta, Sabtu (7/7).

Dia menilai dukungan tersebut tak akan berpengaruh apa-apa. Dukungan TGB ke Jokowi dianggap dapat meraup suara di kalangan muslim. Namun, Prabowo mengatakan di pihaknya juga ada sejumlah nama yang dianggap olehnya dapat meraup suara.

“Kita ada Amien Rais, Sudrajat, ada ustad Sambo nih,” ujarnya.

Sebelumnya, TGB mengatakan, dukungan kepada Jokowi murni sebagai keputusan pribadi dan tanggung jawab sebagai anak bangsa.

“Saya telah mengamati situasi perpolitikan nasional selama empat tahun belakang ini. Dalam pandangan saya, gesekan dan polarisasi umat dengan menggunakan sentimen agama semakin mengkhawatirkan,” ujar TGB.

Karena itu, menurutnya, sentimen agama tidak boleh dimanfaatkan dalam dunia politik. Gubernur NTB dua periode ini juga menyatakan belum pernah berkomunikasi dengan Partai Demokrat terkait pernyataannya tersebut. Termasuk dengan Dewan Muttasyar Nandlatul Wathan (NW).

Dia kembali menegaskan bila keputusannya mendukung Jokowi dua periode sebagai pernyataan pribadi dan tidak terkait dengan sejumlah persoalan lain. “Itu pernyataan pribadi dan tidak ada sangkut paut dengan yang lain,” tegasnya. (*)

Editor : Puspito Hadi

Sumber : liputan6.com

Comments are closed.