Viewed 7 Times

Khofifah Tak Ikut Pendaftaran Calon Gubernur Demokrat

0

MEDIA MALANG – Pendaftaran calon gubernur untuk pilkada Jatim Partai Demokrat ditutup, Senin (31/7/2017) sore. Tidak ada tanda-tanda Khofifah Indar Parawansa mendaftar sebagai cagub Jatim. Di kantor DPD Partai Demokrat Jatim pada Senin sore, hanya ada Saifullah Yusuf (Gus Ipul) didampingi pengurus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jatim mengembalikan formulir pendaftaran.

“Ini yang terakhir tim desk pilkada menerima pengembalian formulir. Setelah itu pendaftaran ditutup,” kata Sekretaris Partai Demokrat Jatim, Renvile Antonio.

Kabar bahwa Khofifah akan mendaftar di hari akhir ternyata tidak terbukti. Justru informasi yang diterima dari Kementerian Sosial, menteri sosial itu kini berada di Belitung Timur dalam rangka kunjungan dinas.

Hingga pendaftaran ditutup, ada lima cagub yang mendaftar untuk Pilkada Jatim dari Partai Demokrat. Kelimanya adalah La Nyalla Matalitti, Nurwiyatno, Syafiin, Saifullah Yusuf, dan Nurhayati Assegaf.

Panitia penerimaan masih memberi 7 hari ke depan untuk para cagub melengkapi syarat administrasinya.

Dengan tidak mendaftarnya Khofifah di Partai Demokrat, artinya sudah dua partai yang dilewatinya sebagai kendaraan untuk maju Pilkada Jatim.

Sebelumnya, Khofifah juga tidak mendaftar ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P). (*)

Editor   : Puspito Hadi

Sumber : kompas.com

Komentar Anda

Komentar

Comments are closed.