Viewed 35 Times

Kebakaran Landa Pabrik Keripik, Lima Karyawan Meninggal Dunia

0

MEDIA MALANG – Musibah kebakaran terjadi pada sebuah pabrik keripik, di Jalan Raya Candi, Kota Malang, mengakibatkan lima orang karyawan meninggal dunia terjebak api. Kini, jenazah korban tersebut dibawa ke rumah sakit untuk perawatan lebih lanjut.

Kepala Polres Malang Kota AKBP Hoiruddin Hasibuan membenarkan terkait dengan korban meninggal tersebut. Saat ini, timnya juga masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. “Ada lima korban meninggal, empat perempuan dan satu orang laki-laki,” katanya pada wartawan, Rabu (4/10).

Informasi yang dihimpun, kebakaran tersebut bermula dari tumpahan minyak tiner yang langsung menyambar penggorengan hingga terjadi ledakan. Akibatnya, kebakaran tidak dapat dihindarkan. Para pekerja juga semburat menyelamatkan diri.

Saat kejadian, terdapat tujuh orang pekerja. Dua orang pekerja yakni Taufiq dan Yudi langsung lari menyelamatkan diri keluar ruangan. Namun, mereka juga mengalami luka bakar ringan.

Sementara, lima pekerja lainnya terjebak api. Mereka meninggal dunia di lokasi kejadian. Para korban tersebut awalnya berniat menyelamatkan diri dari kobaran api dengan bersembunyi di gudang, tapi justru seisi gudang juga ikut terbakar.

Tidak berapa lama, tim gabungan yang terdiri dari PMK, PMI, BPBD dan relawan berupaya memadamkan api sekaligus mengevakuasi korban. Jenazahnya dibawa ke Rumah Sakit Syaiful Anwar Malang untuk dilakukan “Visum et repertum”.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Malang Hartono mengatakan tim reaksi cepat tanggap darurat bencana juga langsung dikerahkan untuk membantu memadamkan api sekaligus mengevakuasi korban.

Pascakebakaran itu, tim juga akan memberikan bantuan kepada keluarga korban. “Kami segera memberikan bantuan kepada korban. Bantuan bukan dalam bentuk uang, tapi berupa pakaian, peralatan memasak, dan bahan pokok,” katanya.

Sementara itu, berikut data korban :

Korban yg meninggal dunia

1. Suwarno/ ableh (38), warga Kelurahan Karangbesuki, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

2.Ningsih (40), warga Kelurahan Karangbesuki, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

3. Sarmini (49), warga Desa Kucur, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang

4. Sri Ismawati (21), warga Desa Petungsewu, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang.

5, Ani Fatul Sarah (22), warga Desa Petungsewu, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang.

Data yg luka2 bakar ringan

6. Taufik Nur Hidayat (27), warga Kelurahan Karangbesuki, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

7. Yudi (35), warga Desa Karangtengah, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang. (*)

Penulis : Didik Fibrianto

Editor   : Puspito Hadi

Komentar Anda

Komentar

Comments are closed.