Viewed 665 Times

Kantin Kejujuran SMAN 3 Jadi Percontohan

853

Media Malang – SMA Negeri 3 Kota Malang tengah gencar mengkampanyekan kejujuran pada anak didiknya. Prakteknya, pun dilakukan dengan menjalankan kantin kejujuran.

“Sejak pertama didirikan Tahun 2011 yang waktu itu kaseknya Ibu Retno saya langsung ok, sebab niat saya untuk mengelolah kantin kejukuran ini,” ungkap dra Anissa Mpd pengelolah kantin kejujuran.

Lanjut guru PKN yang berkerudung itu mengatakan, bakal terus melakukan terobosan untuk tetap eksis mengelolah kantin pembelajaran kejujuran tersebut dengan gali lubang tutup lubang.

“Dari kasek pertama yang usulkan kantin kejujuran lalu berganti kasek baru artinya yang kedua punya program yakni mengedepankan keuntungan, kemudian kasek yang baru ini jelas punya program lain lagi untuk mengelolahnya, ya kami manut saja yang jelas tujuan kami membina siswa untuk tak curang atau gak jujur. Kami yakin pembelajaran itu bermanfaat untuk sekolah selanjutnya maupun ketika sudah menjadi bagian dari pemerintahan maupun lingkungan akan tetap bertindak dan berlaku jujur,” tandasnya berharap.

Sementara kadiknas Kota Malang dra Hj. Zubaidah,MsI mengungkapkan kalau kantin kejujuran di level sekolah menengah atas negeri yang eksis dan menjadi percontohan adalah di SMAN 3 ini.

“Dengan label tersebut insyaallah bisa diikuti oleh sekolah SMA atau SMK negeri yang ada maupun swasta demi pembelajaran kejujuran lewat kantin sekolah, di tingkat SMPN ada SMPN 10 ,di SMA swasta ada SMA laboratorium di SDN ada SDN Kauman dan SDN unggulan Tlogowaru. Insyaallah tahun ini bertambah 5-10 sekolah ikuti bulakantin kejujuran plus sehat , juga sekolah Adiwiyata ,” tandasnya.

 


Penulis : Camaraderry Difa Pradana

Editor  : Rajendra Aska Sulaiman

Komentar Anda

Komentar

Leave A Reply