Viewed 235 Times

Kampung Warna Warni Jadi Ikon Wisata Baru di Malang

0

MEDIA MALANG – Kota Malang mempunyai beragam tempat menarik. Tak terkecuali kampung warna warni yang terletak di Kelurahan Jodipan, Kecamatan Blimbing, Kota Malang. Kini, kampung yang rumahnya dicat dengan beragam warna itu sudah resmi menjadi ikon wisata baru di kota ini.

Wali Kota Malang Much Anton mengemukakan adanya kampung itu tentunya berdampak positif bagi warga di sekitarnya.”Terobosan kreativitas seperti ini dapat memberikan dampak positif, tidak saja bagi pertumbuhan perekonomian, tetapi juga membawa trend positif bagi manajemen pengelolaan kota kreatif, sehingga dapat mengakselerasi pencapaian pembangunan berkelanjutan,” katanya pada wartawan, Minggu hari ini.

Pihaknya juga berharap pengembangan kota kreatif ini juga dapat mendorong pemerataan pembangunan daerah melalui percepatan pertumbuhan pusat-pusat perekonomian dengan menggali potensi dan keunggulan daerah. Dengan berbasis pada potensi lokal sebagai keunggulan dan identitas dasar yang secara efektif, dapat meningkatkan nilai tambah dan daya saing daerah.

Ia menambahkan, dalam pengembangan itu harus dipahami secara holistik dan tidak hanya sekedar branding, melainkan sebagai sebuah pendekatan pengembangan kawasan perkotaan secara berkelanjutan berbasis partisipasi aktif masyarakat.

Nantinya dalam pengembangan itu diarahkan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang berdaya saing serta dapat menjadi alternatif solusi permasalahan perkotaan secara bersamaan. “Hal ini telah diwujudkan oleh masyarakat di Kampung Warna Warni Jodipan,” tegas pria yang akrab disapa Abah Anton itu.

Dalam proyek menjadikan kampung warna warni itu melibatkan PT Inti Daya Guna Aneka Warna (indana) atau yang dikenal dengan Decofresh. Perusahaan itu bekerjasama dengan Guys of Public Relation (guyspro) maupun ilmu komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang. (*)

Penulis : Didik Fibrianto

Editor   : Puspito Hadi

Comments are closed.