Viewed 3 Times

Kabupaten Malang Bangun Kolam Renang Bertaraf Internasional

0

MEDIA MALANG – Pemerintah Kabupaten Malang, membangun sebuah kolam renang bertaraf internasional. Kolam yang dibangun di kompleks Stadion Kanjuruhan, Kecamatan Kepanjen, tersebut merupakan kolam yang terbesar di Jawa Timur.

Ketua Umum KONI Kabupaten Malang Asyari mengemukakan pembangunan kolam itu saat ini masih belum selesai. Kolam renang itu nantinya bisa menampung penonton hingga 5 ribu orang. Pembangunan kolam tersebut ditargetkan akan tuntas pada 2018.

“Kolam renang indoor ini nantinya akan jadi tempat olahraga yang bertaraf internasional dan ini baru ada di Jatim,” kata Asyari pada wartawan, Selasa (3/10).

Ia mengatakan, kolam renang ini juga istimewa. Kolam bertaraf internasional memang ada, misalnya di Jakarta dan akan digunakan untuk kompetisi Asian Games. Selanjutnya, kolam renang di Kota Palembang yang dimanfaatkan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Di Jatim sudah banyak kolam renang, namun baru kolam renang yang dibangun di Kabupaten Malang ini yang bertaraf Internasional, dan nantinya bisa digunakan untuk atlet renang dan umum,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan pengembangan pembangunan kolam renang nantinya juga sebagai multi fungsi. Di tempat ini nantinya ada fasilitas bagi atlet loncat indah, aquatic dan olahraga air lainnya.

Ia berharap dengan selesainya pembangunan kolam renang di kompleks Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, itu nantinya juga bisa lolos verifikasi dari Badan Standarisasi Kolam Renang Internasional.

Pembangunan kolam renang tersebut dilakukan sejak 2013. Di tahun tersebut, proyek pembangunan kolam dianggarkan Rp.5 miliar. Pada 2014, pemkab kembali menggelontorkan anggaran Rp.4,7 miliar. Pada 2015, dianggarkan Rp.4 miliar dan 2016 sebesar Rp.6,5 miliar.

Untuk penyelesaian, pemkab kembali menganggarkan hingga Rp.10 miliar lewat Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Cipta Karya (DPKPCK) Kabupaten Malang. (*)

EditorĀ  : Puspito Hadi

Penulis : Cahyono

Komentar Anda

Komentar

Comments are closed.