Viewed 267 Times

Jokowi Tegaskan Tindak Tegas Siapa Saja yang Ganggu Warga Beribadah

0

MEDIA MALANG – Presiden Joko Widodo meminta aparat keamanan menindak tegas pihak yang berupaya mengganggu masyarakat beribadah pada perayaan Natal 25 November mendatang.

“Berantas siapa saja yang ganggu warga beribadah,” kata Jokowi lewat akun Instagramnya, Kamis (22/12/2016).

Jokowi turut mengunggah gambar saat ia memimpin rapat terbatas mengenai persiapan Natal dan tahun baru, di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Kamis sore.

Dalam rapat terbatas, Jokowi meminta Densus 88 Polri dan jajaran Polri agar hal yang berkaitan dengan gangguan keamanan dan ancaman terorisme menjadi perhatian khusus.

Jokowi juga meminta Panglima TNI beserta jajaran TNI membackup penuh Polri terkait dengan keamanan dan ancaman terorisme ini.

Kapolri Jenderal (pol) Tito Karnavian meyakini tidak akan ada gangguan keamanan saat perayaan Natal dan Tahun Baru 2016.

Ini karena Polri sudah melakukan sejumlah penangkapan terhadap kelompok terduga terorisme di sejumlah daerah sebelum mereka melakukan aksinya. Total, Polri sudah menangkap 21 terduga terorisme.

Kendati demikian, Tito memastikan bahwa Polri bersama TNI dan Badan Intelijen Negara akan terus bekerja keras untuk melakukan upaya deteksi dini dan penindakan jika memang masih ada kelompok yang berupaya untuk melakukan teror.

“Kita yakinkan situasi insyallah tenang, tidak ada apa-apa. Mari kita bekerja bersama sama. Sehingga perayaan Natal dan tahun baru bisa berjalan lancar,” kata Tito.

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo memastikan pihaknya akan terus membantu Polri dalam menangani ancaman terorisme.

Ia menilai masyarakat harus terus waspada, namun tidak perlu sampai khawatir dan terganggu dalam merayakan Natal dan tahun baru. “Tenang, rayakan Natal dengan penuh damai,” ucap Gatot. (*)

Editor   : Puspito Hadi

Sumber : kompas.com

Komentar Anda

Komentar

Comments are closed.