Jembatan Soekarno-Hatta Melengkung, Pengguna Resah

0

MEDIA MALANG – Jembatan Soekarno-Hatta, Malang sontak menjadi perhatian setelah foto jembatan tersebut beredar luas di jejaring sosial. Dalam foto itu, tubuh jembatan nampak melengkung, sehingga membuat pengguna jalan resah.

“Ini jembatan Soekarno-Hatta dekat kampus UB (Universitas Brawijaya). Bahaya seperti mau runtuh,” kata Fani, salah seorang warga, sambil menunjukkan foto jembatan yang terlihat melengkung tersebut, Kamis.

Foto jembatan yang nampak melengkung itu memang beredar dengan sangat cepat di jejaring sosial. Foto itu menggambarkan aktivitas jembatan yang padat dipenuhi dengan beragam kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Dinas Bina Marga melalui UPT Jembatan melakukan pengecekan ke lokasi jembatan tersebut. Dengan menggunakan pesawat drone, petugas memastikan kondisi jembatan. Namun, dari hasil pantauan dengan drone, petugas menegaskan jembatan masih aman.

“Jembatan masih aman, tidak ada lengkungan sebagaimana gambar yang tersebar di medsos. Kondisi jembatan masih layak dilalui,” kata Cholida, salah seorang petugas kepada wartawan.

Ia mengatakan, jembatan tersebut memang masih layak untuk dilalui. Namun, pihkanya menegaskan kendaraan besar sengaja tidak diizinkan lewat jembatan tersebut. (*)

Penulis : Didik Fibrianto

Editor   : Puspito Hadi

Comments are closed.