Viewed 3,224 Times

Jaringan Telkomsel di Jawa Timur Bermasalah

1703

Media Malang – Jaringan Telkomsel di sejumlah kota di Jawa Timur hari ini mengalami gangguan. Akibatnya,sejumlah pengguna nomor Telkomsel Malang, Surabaya, dan Pulau Madura mengeluh karena tidak bisa menerima, menelepon,dan mengirim Short Message service (SMS).

Salah seorang pelanggan Telkomsel asal kota Malang, Herlambang mengatakan gangguan pada Telkomsel terjadi sejak Selasa Pagi.” Setau saya, Telkomsel tidak bisa digunakan sejak pukul 10.00 WIB,” katanya saat bersama Mediamalang.com.

Herlambang mengaku kesal dengan gangguan yang dialami Telkomsel, karena gangguan jaringan tersebut telah mengganggu pekerjaannya. Apalagi, sebelumnya tidak ada pemberitahuan sama sekali jika hari ini akan ada gangguan jaringan dari pihak Telkomsel.

” Sebagai pengguna kartu Simpati saya sangat kecewa,karena sebelumnya, tidak ada pemberitahuan sama sekali dari Telkomsel kepada customer jika  akan ada gangguan,” keluhnya.

Keluhan serupa juga dialami para pengguna twitter. Bahkan, para netizen banyak yang menanyakan penyebab gangguan ini ke akun telkomsel.” aduh, kenapa ini di Malang telkomsel kok gak bisa telepon keluar,” kicau @hesti_ochan.

Keluhan juga diungkap @DhianDhian, ia mengatakan telkomsel tidak bisa untuk telepon, tapi bisa digunakan untuk internetan ” Ini@Telkomsel knpa yaak….Drtd gabisa telp. Tapi bs internetan,” tutur Dhian.

Erwin Kusumawan, Manager Corporate  Communications Telkomsel Jawa Bali , seperti dilansir dari Radio Suara Surabaya mengatakan gangguan jaringan terjadi akibat Telkomsel sedang melakukan upgrade jaringan 3G ke 4G.

” Beberapa titik sedang dalam proses upgrade jaringan, sehingga berdampak pada pengguna Telkomsel,” katanya.

Saat ini, kata Erwin, pihak teknisi jaringan sedang melakukan trouble shooting, dan diupayakan secepat mungkin segera selesai. ” Tim di lapangan masih mengumpulkan informasi titik mana saja yang akan mengalami upgrade jaringan, dan kita usahakan cepat selesai,” tutupnya.

Penulis : Puspito Hadi

Editor  : Okky Prasetya Nugraha

Komentar Anda

Komentar

Leave A Reply