Viewed 3 Times

Jagung Muda Ini Ternyata Punya Beragam Manfaat

0

MEDIA MALANG – Putren si jagung muda, dibalik bentuknya yang masih kecil ini ternyata putren punya manfaat baik untuk tubuh kita. Bahkan, bagi mereka yang akan menurunkan berat badan, putren bagus dimasukkan dalam menu dietnya.

Berikut manfaat jagung muda ini, melansir dari ndtv.com.

1. Rendah kalori

Putren sangat rendah kalori, 100 gram jagung muda hanya memiliki 26 kalori. Menambahkan sayuran ini ke diet Anda dapat membantu mengurangi berat badan dengan cepat dan mudah.

2. Kaya serat

Putren yang diambil pada usia yang benar akan penuh dengan serat bermanfaat, menurut sebuah buku berjudul Healing Foods.

Serat larut membantu mengontrol kadar gula darah, dan juga baik untuk jantung. Serat juga memperlancar pencernaan. Serat membutuhkan waktu yang lama untuk dicerna, sehingga akan memberikan Anda rasa kenyang dalam waktu yang lama.

3. Rendah karbohidrat

Sementara jagung terkenal dengan kandungan pati dan karbohidratnya yang tinggi, jagung muda kurang mengandung zat tepung. Dalam 28 gram putren kandungan patinya hanya 0,9 gram.

4. Bagus untuk penglihatan

Putren seperti jagung pada umumnya mengandung sejumlah karotenoid yang cukup banyak. Karotenoid mendukung kesehatan mata dan mengurangi risiko katarak.

5. Kaya sumber folat

Putren kaya akan folat. Asam folat penting dalam mencegah cacat lahir pada janin. Ini sangat bagus dikonsumsi oleh ibu hamil. (*)

Editor : Puspito Hadi

Sumber : intisari

Komentar Anda

Komentar

Comments are closed.