Viewed 99 Times

Institut Teknologi Kreatif Sekarang Ada di Malang

0

MEDIA MALANG – Yayasan Bina Nusantara meluncurkan Institut Teknologi Kreatif Bina Nusantara (Binus) Malang. Program pendidikan ini sebagai bagian upaya menyiapkan lulusan yang lebih berkualitas dan kreatif.

Rektor Binus Malang Boto Simatupang, Kamis mengemukakan program ini berupaya mencapai sasaran mutu agar lulusan siap kerja. Kebutuhan kerja cukup tinggi, dan diharapkan lulusan nantinya bisa bekerja di perusahaan global atau enterpreneur.

“Selain sebagai kota pendidikan, Malang dipandang sebagai kota kreatif, dan hal ini menjadi alasan kami hadir dengan fokus pada teknologi kreatif,” kata Rektor Binus Malang Boto Simatupang kepada wartawan.

Boto menambahkan, alasan lain karena adanya potensi besar dan berkualitas. Malang dikelilingi oleh sekolah yang bagus dan memiliki lingkungan yang nyaman untuk belajar. Selain Malang, hal yang sama juga berpotensi di Indonesia bagian timur.

Di Binus Malang terdapat enam program studi, yaitu teknik informatika, kewirausahaan, desain komunikasi visual, hubungan masyarakat, ilmu komunikasi dan desain interior. Program pendidikan di tempat ini adalah S1 hingga S3.

Untuk program S1, pendidikannya 2+1+1 dimana mahasiswa akan mendapatkan pengalaman belajar multicampus dengan pengalaman profesional di luar kampus. Selama dua tahun, mahasiswa akan menjalankan perkuliahan di kampus Malang, satu tahun di kampus Jakarta atau Bandung, satu satu tahun berikutnya mengikuti program Enrichment seperti magang di berbagai perusahaan, research, business startup, community development dan kuliah di universitas rekanan luar negeri. (*)

Penulis : Didik Fibrianto

Editor  : Puspito Hadi

Komentar Anda

Komentar

Comments are closed.