Insiden Ledakan Terjadi di Bangil, Seorang Bocah Terluka

0

MEDIA MALANG – Insiden ledakan terjadi pada sebuah rumah terletak di Kelurahan Pogr, Kecamatan Bangil, Kabuaten Pasuruan, menyebabkan seorang bocah berumur 2,5 tahun terluka.

Eko Hadi Sukamto, salah seorang tetangga mengatakan ledakan itu terjadi pada Kamis, sekitar jam 11.30 WIB. Para tetangga sempat mendengar hingga tiga kali ledakan dari dalam rumah yang dihuni oleh AB (43), warga Karang Tanjung, Kecamatan Serang, Kabupaten Banten.

“Kami sempat mendengar suara ledakan. Dengan warga lainnya, kami datang ke rumah tersebut tapi berbau mesiu. Kami takut, jadi keluar,” katanya pada wartawan, Kamis.

Ia menambahkan, ledakan susulan terjadi, sehingga warga juga semakin menjauhi rumah yang dihuni istri serta seorang anak laki-laki itu. Saat ledakan ketiga terjadi, seorang tidak dikenal nampak keluar dari dalam rumah itu dengan membawa tas ransel berwarna hitam.

Seseorang tersebut melarikan diri dengan naik sepeda motor. Aparat juga mengejar yang bersangkutan.

Sementara itu, akibat kejadian tersebut, seorang bocah laki-laki terluka. Ia dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan akibat terkena dampak ledakan bom yang diduga berasal dari bubuk mesiu tersebut.

Sementara itu, aparat juga mengamankan seorang perempuan berinisial DIN (40). Ia dimintai keterangan oleh aparat terkait dengan kejadian tersebut.

Hingga kini, rumah milik Saprani tersebut masih dijaga aparat bersenjata lengkap. Rumah tersebut juga diberi garis polisi, memastikan yang tidak berkepentingan masuk. (*)

Penulis : Didik Fibrianto

Editor : Puspito Hadi

Comments are closed.