Insiden Dagangan Ibu Penjual Nasi Disita, Uang Donasi Terkumpul Rp.111 Juta

0

MEDIA MALANG – Penggalangan dana yang dilakukan para netizen untuk Saeni alias Eni, penjual masakan Tegal yang dagangannya ludes dirazia Satpol PP Serang, menghasilkan dana yang fantastis. Para netizen telah mengumpulkan dana Rp111 juta lebih untuk Eni.

Akun Twitter @dwikaputra menjadi pelopor penggalangan dana untuk Eni. Dwika Putra dalam akun Twitternya meng-update, jumlah dana yang masuk pada Sabtu (11/6/2016) siang mencapai Rp111.529.115.30.

Dalam kesempatan itu juga Dwika menulis, respons masyarakat untuk membantu Bu Eni sangat luar biasa. Sehingga dana yang telah terkumpul ini tak hanya diperuntukkan bagi Bu Eni saja. Uang tersebut juga akan dibagikan kepada para pedagang yang memiliki nasib serupa Bu Eni di Serang.

Diketahui sebelumnya, Saeni, perempuan 53 tahun, pemilik warung tegal (warteg) di Jalan Cikepuh, Pasar Rau, Kota Serang, Banten ramai menjadi perbincangan di media sosial. Eni menangis melihat dagangannya diangkut petugas Satpol PP pada Rabu 8 Juni 2016 lalu.

Akibat peristiwa tersebut, ibu dari empat orang anak ini sempat sakit setelah petugas Satpol PP Kota Serang melakukan razia rumah makan yang tetap beroperasi di siang hari pada Ramadan. (*)

Editor   : Puspito Hadi

Sumber : okezone.com

Comments are closed.