Husqyvarna Bidik Pasar Jatim

476
Media Malang – Pabrikan Husqvarna hadir membidik market di Jawa Timur, dengan menawarkan berbagai varian. SepertiTC 85, TE 125 TE250, FC 250, FC350, FE250, FE350, FE450, FE501. Semua bisa didapatkan melalui 8 dealer yang tersebar di seluruh Indonesia.
Namun karena pertimbangan pajak dan biaya yang dibebankan kepada user, sementara masih type tertentu. Namun tidak menutup kemungkinan untuk memperoleh type di luar yang mainstream.
“Beban pajaknya memang akan sangat tinggi kalau kita datangkan untuk type-type yang besar. Tetapi kita akan lihat situasi pasar, karena pasar Indonesia kadang juga susah ditebak,” kata Daniel Tangka.
Main dealer Husqyvarna di Malang ini menambahkan, bahwa huruf T di setiap tipe singkatan dari two yang berarti two stroke atau dua tak, begitupun F singkatan dari four stroke alias empat tak. Sementara C singkatan dari cross yang artinya murni motor cross untuk trail, sedangkan E singkatan dari Enduro yang berarti disiapkan on-off road.
Husqvarna sendiri sebenarnya tidak selalu memasarkan produk off road, tetapi juga motor jalan raya. Selama ini memang lebih banyak dikenal di segmen off road. Daniel juga memberi ruang kepada para pembeli yang selama ini memanfaatkan jasa leasing. Proses pembelian dengan harga termurah hampir Rp 90 Juta itu, bisa dibeli secara kredit.
“Pembeli kita cenderung meenggunakan leasing, karena lebih mudah untuk mendapatkannya. Kamis sudah bekerja sama dengan sebuah bank untuk mewujutkan keinginan konsumen,” katanya.
Malang sendiri merupakan potensi pasar karena banyak titik-titik yang bisa digunakan sebagai untuk adventure. Sehingga sangat yakin anak mudak Kota Malang dan sekitarnya akan mendukung mewujudkan target penjualan.
“Keluar rumah bisa langsung adventure, ada banyak sekali race. Kalau soal lokasi dealer, kita sudah memiliki brand premiun yang tidak harus menyisir pasar kota. Mereka akan mencari, kita punya kelas sendiri,” katanya.
Pada awal penjualan Husqvarna tahun 2010, Daniel mengantarkan Indonesia berhasil menjual 250 unit. Daniel menargetkan akhir tahun bisa mencapai 1000 unit. Sementara Tito Arifanto mewakili PT Pertamina selaku sponsor mengungkapkan, bahwa even-even Husqvarna sangat tepat untuk promosi produk-produk pertamina.
“Ini media yang tepat untuk mempromosikan produk pertamina, Pertamax Racing. Yaitu bahar bakar beroktan tinggi, lebih dari 100,” ungkapnya.

Penulis : Rajendra Aska Sulaiman
Editor : Puspito Hadi

 

Leave A Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.