Viewed 67 Times

HMI Tolak Perppu tentang Ormas

0

MEDIA MALANG – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) se-Malang Raya, melakukan unjuk rasa menolak Perppu Nomor 2 Tahun 2017 tentang Ormas. Aksi itu dilakukan di gedung DPRD Kota Malang, Senin hari ini.

Koordinator lapangan aksi Miftahul Arif mengatakan, aksi ini sengaja dilakukan dengan melibatkan para aktivis HMI. Pemerintah dinilai tidak adil dengan mengeluarkan peraturan itu. “Perppu Nomor 2 Tahun 2017 yang dikeluarkan pemerintah itu merupakan simbol kezaliman pemerintahan Jokowi. Perppu ini dianggap sebagai penghalang masyarakat untuk menyampaikan hak dan pendapatnya di muka umum,” katanya saat unjuk rasa.

Ia juga menyebut, Perppu itu belum dibutuhkan. Bahkan, dengan kehadiran Perppu itu justru semangat reformasi yang diperjuangkan hingga kini diberangus pemerintah.

Dalam aksi itu, sempat terjadi dorong-mendorong mahasiswa dengan aparat. Setelah beberapa saat orasi dan negosiasi, akhirnya lima orang perwakilan aksi diizinkan masuk ke dalam gedung DPRD yang bersebelahan dengan Balai Kota Malang ini.

Walaupun sempat terjadi dorong-mendorong, aksi bisa berjalan dengan tertib dan lancar. Setelah dialog, dan perwakilan mahasiswa menyampaikan hasil dialognya, massa membubarkan diri. (*)

Penulis : Didik Fibrianto

Editor : Puspito Hadi

Komentar Anda

Komentar

Comments are closed.