Hati-Hati Posting Foto Boarding Pass ke Internet

0

MEDIA MALANG – Jika ada yang menegur kita saat mem-posting foto boarding pass ke internet, jangan pernah merasa bahwa orang tersebut hanya cemburu dengan perjalanan yang kita lakukan.

Seorang ahli keamanan berteknologi Brian Krebs, melalui blog-nya, menjelaskan kepada kita banyaknya informasi yang ada dalam boarding pass pesawat – semua yang tersembunyi di “pesawat” terlihat pada barcode yang tertera di boarding pass.

Data tersebut, selain mencantumkan nama depan dan belakang, juga memuat asal dan tujuan bandara pelancong serta nomor frequent flyer – dan semua yang diperlukan untuk “pencuri berteknologi” untuk mengaksesnya melalui sebuah kunjungan singkat ke pembaca barcode online gratis.

Frequent flyer dapat digunakan untuk mengakses akun seseorang dan berpotensi mengubah jadwal pelancong, seperti yang ditulis dalam catatan Tim Stenovec dari Tech Insider.

Kabar tersebut tentu saja menjadi pukulan bagi mereka yang gemar mem-posting foto boarding pass mereka ke internet, seperti situs-situs seperti Instagram dan Facebook. Jadi, sekali lagi mengingatkan, untuk berhati-hati saat mem-posting foto boarding pass ke internet. (*)

Editor    : Puspito Hadi

Sumber : Intisari Online

Comments are closed.