Hari Pertama, Pjs Walikota Malang Bertemu Forkopimda

0

MEDIA MALANG – Gubernur Jawa Timur Soekarwo telah mengukuhkan Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Malang  yang bertugas menyusul kepala deerah sebelumnya cuti ikut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Malang 2018.

“Agenda kami hari ini mengunjungi Forkopimda Kota Malang yaitu Dandim 0833, Kapolres Malang Kota, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Malang, Kepala Pengadilan Negeri Kota Malang serta Rektor Universitas Brawijaya Malang,” katanya pada wartawan, Kamis (15/2).

Wahid Wahyudi tiba di Balai Kota Malang dengan didampingi oleh istri, Astried Wahid. Ia disambut secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kota Malang, Wasto beserta istri dan beberapa Kepala OPD di lingkungan Sekretariat Daerah Kota Malang.

Wahid menyebut sengaja bertemu dengan Forkopimda Kota Malang, untuk perkenalan diri serta melakukan koordinasi dalam rangka untuk mengetahui sejauh mana permasalahan yang ada di Kota Malang sekaligus membangun rasa persaudaraan dan meningkatkan kebersamaan yang telah terjalin dengan baik selama ini.

“Selama menjadi Pjs Walikota Malang ada tiga hal yang akan saya lakukan, yaitu melaksanakan tugas pemerintahan dan pembangunan serta memastikan pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan dengan baik,” katanya.

Lebih lanjut, ia mengatakan juga akan tetap menjalin kebersamaan dan komunikasi yang baik dengan Forkopimda Kota Malang agar ketertiban dan keamanan bisa tetap terjaga sekaligus memastikan pilkada di Kota Malang berjalan baik dengan suasana pesta demokrasi yang harus menggembirakan, sejuk dan menyenangkan.

Ia juga menambahkan, sudah diagendakan untuk semua Kepala OPD Kota Malang akan bertemu pada pekan depan, agar dapat mempresentasikan permasalahan dan program yang telah dilaksanakan selama ini.

Pilkada Kota Malang diikuti tiga pasangan calon yaitu Moch Anton-Syamsul Mahmud, Ya’qud Ananda Gudban-Ahmad Wanedi, dan Sutiaji-Sofyan Edi Jarwoko. Pilkada ini digelar Juni 2018, bersamaan dengan agenda pilkada seluruh Indonesia. (*)

Penulis : Didik Fibrianto

Editor : Puspito Hadi

Comments are closed.