Hardiknas, Pelajar Malang Atraksi Tari Topeng Serentak

0

MEDIA MALANG – Sekitar 1.000 pelajar tingkat sekolah dasar (SD) dan madrasah ibtidaiyah (MI) se-Kota Malang, atraksi bersama dengan menari topeng di halaman Balai Kota, sebagai rangkaian acara peringatan hari pendidikan.

Wali Kota Malang Moch Anton mengaku menginginkan agar pendidikan bisa menjadi pelita bagi seluruh anak di Indonesia.

“Kita ingin pendidikan benar-benar berperan sebagai pelita bagi setiap anak Indonesia yang akan membuatnya bisa melihat peluang, mendorong kemajuan, menumbuhkan karakter, dan memberikan kejernihan dalam menata dan menyiapkan masa depannya,” katanya menirukan ucapan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Anies Baswedan yang dibacakan dalam sambutan di Balai Kota, Senin hari ini.

Pemerintah lanjut dia, mengajak untuk memperluas keriaan pendidikan dan kebudayaan selama sebulan ke depan. Selain itu, diharapkan untuk terus mengggelorakan semangat bergerak untuk pendidikan, dan kita teruskan ikhtiar bersama ini.

Upacara Hardiknas tersebut dimeriahkan atraksi 1.000 penari topeng persembahan siswa-siswi SD/MI Se-Kota Malang. Bersamaan dengan peringatan tersebut, pemerintah juga memberikan penghargaan pada 83 prestasi, dengan rincian 11 prestasi tingkat internasional, tujuh prestasi tingkat nasional, 57 lima puluh tujuh prestasi tingkat regional, delapan lembaga berprestasi. Sedangkan, di akhir upacara dicanangkan Bulan Bakti Gotong Royong yang ditandai dengan pelepasan balon. (*)

Penulis : Didik Fibrianto

Editor   : Puspito Hadi

Comments are closed.