Viewed 505 Times

Habiskan 6 Miliar, Alun-Alun Diresmikan

0

MEDIA MALANG– Walikota Malang Moch. Anton meresmikan Alun-Alun Malang yang dulunya dikenal dengan nama Alun-Alun Merdeka.

Wajah baru Alun-Alun ini diharapkan menjadi ikon dan kebanggaan warga Kota Malang. “Ini harus menjadi ikon,” kata Anton dalam peresmian sore tadi.

Anton berharap, Alun-Alun menjadi fasilitas publik yang memiliki manfaat luar biasa. Masyarakat tidak lagi kesulitan menemukan ruang terbuka hijau. “Nikmati keindahannya, pastinya akan nyaman di Alun-Alun yang sekarang,” ucap Anton.

Menurut dia, revitalisasi Alun-Alun sudah mimpikan sejak dulu kala. Namun, baru dibawah pemerintahannya impian itu terwujud.

Ini merupakan bagian kepedulian Pemkot Malang kepada masyarakat dengan menyediakan fasilitas umum yang memadai, nyaman, dan bermartabat.

“Ini didukung dengan dana tidak sedikit. Pemkot terus mendorong berbagai pihak ikut peduli terhadap ruang terbuka hijau,” terang Anton.

Revitalisasi Alun-Alun sempat menuai pro kontra, ketika mencuat keinginan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Malang mendirikan Drive True di areal Alun-Alun.

Memang BRI memiliki peran penting dalam face off Alun-Alun Malang. Dana sebesar Rp 5,9 miliar dikucurkan untuk mewujudkan impian tersebut.

Banyaknya kontra, memutuskan pendirian Drive Thrue akhirnya dibatalkan. Sekilas wajah baru memang tampak pada titik jantung Kota Malang ini.

Jika dibandingkan sebelumnya, tampak kotor dan dipenuhi pedagang kaki lima. Kini, masyarakat benar-benar leluasa menikmati luasnya Alun-Alun yang didirikan sejak tahun 1815 ini.

Namun, jangan salah. Wajah baru ini, ternyata belum bisa membuat wah! Bagi siapa yang datang menikmatinya. Karenanya, hanya banyak hamparan rumput, air mancur menari, dan wahana bermain anak yang tidak terlalu luas yang menjadi fasilitas di Alun-Alun dengan anggaran sebesar Rp 5,9 miliar ini.

 

Penulis : Camaraderry Difa Pradana

Editor   : Putra Ismail

 

 

Komentar Anda

Komentar

Comments are closed.